3 Orang Buronan Pelaku Pembunuhan Gajah Tahun 2014 Tertangkap, 1 Pelaku Masih DPO

Tiga orang tsk pelaku pembunuhan 3 ekor Gajah telah berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Res Polres Tebo, pembunuhan hewan dilindungi ini dilakukan pada tahun 2014 lalu. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tiga orang tersangka pelaku Pembunuhan dua ekor Gajah yang terjadi pada tahun 2014 silam, berhasil diamankan Anggota Opsnal Res Polres Tebo pada Jum'at (12/1) pukul 10.00 dijalan Lintas Tebo - Bungo KM 1 tepatnya di depan Lapas Muara Tebo.

Operasi yang dipimpin oleh Ipda Irvan Pane, berjalan lancar dan aman, dalam proses penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan, para pelaku sudah diamankan di Polres Tebo.

Ketiga pelaku tersebut bernama Ishak bin Ibrahim (28), warga Desa Muara Petai Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuansiang Provinsi Riau, Ari bin Kamin (41) Herdani bin Hasan Basri (24), ketiga pelaku dari provinsi Riau.

Hal ini dibenarkan Oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Maruli Hutagalung. "Iya benar, ada penangkapan tiga pelaku pembunuhan Gajah, tepatnya didepan Lapas Tebo," sebut Maruli.

Maruli menambahkan, Ketiga pelaku ini beroperasi di Desa Tanjung Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, pada hari Selasa (18/11/2014) pukul 16.00 di lahan kebun Sawit Subsidi.

"Pelaku membunuh dengan cara ditembak, disaat Gajah masih dalam gerombolan," tambahnya.

Lanjutnya, setelah empat hari selesai penembakan, gading di jual Ke Fadli, juga berasal dari Provinsi Riau, yang berperan sebagai pemberi Senpi dan Amunisi serta yang menyuruh membunuh Gajah untuk diambil Gadingnya.

"Ketiga pelaku disuruh oleh Fadli," sebutnya.

Saat ini, pelaku dan beberapa barang bukti seperti, Senapan Laras Panjang Popor kayu Coklat, 66 Butir Amunisi Kaliber 7.62 X 51 MM dan 2 gading Gajah kurang lebih panjang 180 cm. Pelaku dikenakan PASAL 40 AYAT 2 JO PASAL 21 AYAT 2 HURUF A UU RI NO 5 TAHUN 1990 TENTANG KONSERVASI SUMBER DAYA ALAM HAYATI DAN EKOSISTEMNYA.

"Saat ini pelaku dengan beberapa barang bukti sudah diamankan Di Polres Tebo untuk penyidikan lebih lanjut, dan saat ini Fadli masih menjadi TO," pungkasnya. (crew)

Related News