Tak Berfungsi, IKA PMII Tebo Diminta Ganti Pengurus

TEBOONLINE.COM MUARATEBO - Gerah dengan Ikatan Alumni PMII Tebo yang dinilai tidak berfungsi, terlebih sepak terjang IKA PMII dinilai jauh ketinggalan dibanding dengan adik adiknya PC PMII Tebo dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dalam Pembangunan Daerah.

"Sejak berdiri sampai hari ini sepak terjang IKA PMII sama sekali tidak ada, seharusnya sebagai alumni jauh lebih baik dalam menjalankan kontrol sosial," sebut Maulana salah satu Kader PMII Tebo.

Menurut Maulana, lemahnya IKA PMII sangat dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kader PMII yang mayoritas masih dalam tahap mencari jati diri, sehingga dengan tidak adanya fungsi yang dilakukan IKA PMII dalam membimbing Kader PMII bakan berdampak buruk terhadap PMII.

"Kami harap pengurus provinsi dan pengurus pusat dapat memahami ini dan dapat mengambil tindakan, sebab kami butuh pengurus yang progresif dan pro perubahan, bukan hanya menjadikan IKA PMII sebagai simbol dan perahu saja," tambah Akmal.

Bahkan dikatakan beberapa kader PMII yang juga ikut mengeluhkan kondisi IKA PMII saat ini juga mengatakan bahwa sampai saat ini kader PC PMII Tebo tidak bisa melakukan komunikasi bahkan bertemu dengan Ketua IKA PMII Tebo, bahkan struktur kepengurusannyapun tidak diketahui.

"Kalau memang tidak ada fungsi bubarkan saja, malu kita sebagai kader. Sebab hari ini saja kami tidak tau yang mana pengurus IKA PMII," sebut beberapa kader PMII Tebo. (crew)

Related News