Tuesday, December 19, 2017

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Selama ini, masyarakat Kabupaten Tebo dikeluhkan dengan padamnya listrik yang tak beraturan. Terlebih lagi nanti pada musim akhir tahun ini.

Pihak PLN Rayon Muara Tebo memastikan bahwa pada saat libur akhir tahun ini tidak ada jadwal pemadaman. Namun, meski demikian tidak menutup kemungkinan akan ada gangguan akibat kondisi alam atau lainnya.

"Sejak tanggal 18 kemarin kita sudah berlakukan siaga hingga 2 Januari nanti. Namun jika itu karena gangguan maka bisa saja padam," ujar Kepala PLN Muara Tebo Indra Jaya pada Selasa (19/12).

Ditegaskannya juga bahwa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan alam pihaknya sudah melakukan tebas bayang. Hanya saja karena kondisi jaringan yang sudah cukup tua dan ditambah masih banyaknya pohon yang dibiarkan warga tumbuh disekitar jaringan masih menjadi kendala.

"Kita akui jaringan kita saat ini sudah tua, apalagi masih banyak pohon yang dibiarkan tumbuh disekitar jaringan, namun kami sudah melakukan sosialisasi bahkan melakukan tebas bayang," imbuhnya.

Sementara itu, dijelaskan Indra pula bahwa beberapa hari lalu sempat dilakukan pemadaman karena ada perbaikan.

"Kemarin itu padam kita ada perbaikan dan perawatan," bebernya.

Untuk diketahui juga bahwa saat ini pihak PLN sudah melakukan pengadaan sejumlah tiang baru untuk mengganti tiang yang sudah kurang layak pakai. (crew)