Sidak Beronjong Sungai Alai, Dewan Kaget Proyek Dikerjakan Asal - asalan

Amblas, proyek Beronjong di jalan Serai Serumpun desa Sungai Alay Kecamatan Tebo Tengah dikerjakan
asal - asalan oleh PT Citra Indo Karya. DPRD Kabupaten Tebo pun baru - baru ini melakukan sidak ke lokasi. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tebo, Rabu 7/12/2017) turun Cross Cek ke lokasi Proyek beronjong di jalan Serai Serumpun Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah. Sidak Dewan tersebut sebagai tindak lanjut pemberitaan di medis tentang amblasnya Beronjong tersebut, padahal Beronjong tersebut baru selesai dikerjakan oleh PT Citra Indo Karya.

Komisi III DPRD Tebo yang dipimpin oleh Husni Fahri saat mendatangi lokasi Proyek Beronjong Sungai Alai tersebut pun terkejut dan sangat kecewa dengan cara kerja rekanan PT Citra Indo Karya, Dewan menilai rekanan bekerja tidak sesuai dengan SPEK dan asal jadi.

"Dari pantauan kami dilokasi proyek, ternyata rekanan memang asal-asalan mengerjakan proyek yang nilainya Milyaran ini. Terlihat, proyek yang baru selesai dikerjakan ini sudah amblas sedalam 1 meter lebih," terang Husni Fahri, anggota DPRD Tebo dari Fraksi Demokrat ini.

Husni Fahri menegaskan agar pihak rekanan dalam hal ini PT Citra Indo Karya harus membongkar ulang beronjong tersebut agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Jika tidak dibongkar ulang, maka kondisi beronjong akan terus amblas dan hancur, ini dikarenakan pondasi awal sangat buruk.

"Beronjong yang ada saat ini, tidak akan kuat menahan longsoran dan dipastikan nantinya beronjong ini akan jebol dan hancur, kami minta rekanan membangun beronjong dari awal dengan membuat pondasi yang lebih baik dan kuat," tegas Husni dan beberapa anggota Komisi III lainnya.

Dewan juga menegaskan agar pembangunan ulang proyek beronjong ini selesai tepat waktu, jika tidak, Dewan dalam hal ini Komisi III menegaskan kepada Pemerintah Tebo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak membayar pekerjaan proyek beronjong ini.

"Kami akan terus menggiring agar proyek ini dibangun ulang dan dikerjakan sesuai SPEK, jika tidak, kami akan memaksa pemerintah Tebo untuk tidak membayar sepeserpun kerja proyek ini," tegas Husni kepada wartawan.

Diketahui, Proyek beronjong ini adalan proyek Dinas PUPR Tebo dengan nama pekerjaan Paket 13 Pembangun Beronjong. Lokasi pekerjaan Jalan Serai Serumpun Desa Sungai Alai. Dengan No kontrak 620/77/SP/PNK-13/BM-DPUPR. Tanggal kontrak 28 Juli 2017, Jangka waktu pelaksanaan selama 150 hari kalender. Nilai kontrak (PPH+TPPH)  Rp 1.440.507.000,00 dan nilai kontrak bersih Rp 1.309.552.536,67. Pelaksana pekerjaan PT Citra Indo Karya dan Konsultan Pengawas CV Ariman Consultan. (crew)

Related News