Pileg Tebo 2019, Partai Perindo Optimis Geser Demokrat Di Kursi Pimpinan DPRD

Para pimpinan DPRD Kabupaten Tebo saat sidang Paripurna. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemilihan Legislatif 2019 di Kabupaten Tebo, meskipun masih jauh pelaksanakannya, namun aromanya sudah mulai terasa dari sekarang. Partai Politik peserta Pemilu, sudah mulai kasak kusuk mencari Kadernya untuk maju sebagai Calon Legislatif.

Sementara itu, kursi panas pimpinan DPRD Kabupaten Tebo menjadi incaran setiap Parpol. Saat ini, kursi panas yang terdiri dari Jabatan Ketua DPRD diduduki oleh anggota DPRD dari Partai Golkar. Golkar secara berturut - turut pada musim Pileg Tebo lalu adalah menjadi partai pemenang yang mampu mendulang suara terbanyak dengan jumlah kursi terbanyak di legislatif.

Untuk kursi Wakil Ketua I dari PDI-P, Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini memiliki jumlah kursi terbanyak kedua setelah Golkar dan disusul Wakil Ketua II dari Partai Demokrat yang memiliki kursi terbanyak ketiga.

Dari peta politik menjelang Pileg Tebo 2019 mendatang, dapat tergambarkan dan diprediksikan bahwa kursi Ketua DPRD Tebo dan Wakil Ketua I DPRD Tebo masih dari Partai yang sama. Yang terancam tergeser adalah kursi Wakil Ketua II.

Pasalnya, Parpol peserta Pileg Tebo 2019 yang lainnya sudah mulai terang - terangan menyatakan kesiapannya untuk mengantarkan Kadernya ke Senayan bahkan kesiapannya untuk merebut posisi pimpinan DPRD.

Seperti DPD Partai Perindo Kabupaten Tebo, Partai bentukan HT ini sudah melakukan pemetaan dengan menginstruksikan seluruh Dewan Pengurus Ranting (DPRT) untuk memunculkan Kader terbaiknya untuk maju sebagai Caleg.

Ketua DPD partai Perindo Kabupaten Tebo Masuri A melalui Bidang Litbang dan iT Budi, Selasa (5/12/2017) pada Teboonline.com mengatakan keyakinannya bahwa Kader partai Perindo cukup potensi dan siap untuk maju mewakili masing-masing Dapilnya.

"Minimal dari 4 Dapil itu kita punya Wakil di Legislatif dan target kita, Kader partai Perindo menduduki kursi pimpinan," ujar Budi sambil memprediksikan bahwa Ketua DPRD tetap dipegang Golkar dan Wakil Ketua I dari PDI-P dan Wakil Ketua II bisa rebut oleh Partai Perindo.

Sementara, beberapa waktu yang lalu Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Tebo Syamsurizal saat dikonfirmasi Teboonline.com menegaskan bahwa partai Demokrat akan tetap menjadi partai pemenang pada Pileg 2019 mendatang.

"Demokrat akan tetap bertahan di kursi pimpinan DPRD Tebo, dengan Kader yang dimiliki dan jumlah kursi yang ada kita tetap optimis," ujar Iday sapaan Syamsurizal. (crew)

Related News