Peringati Hari Ibu Ke 75, UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang Gelar Perlombaan

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dalam rangka memperingati hari Ibu ke 75, Dharma Wanita UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Bujang menggelar berbagai macam perlombaan. Acara dipusatkan di halaman kantor UPTD, Sabtu (9/12/2017).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Kepala UPTD Dikbudpora Haidir menyampaikan apresiasinya terhadap peran proaktif Dharma Wanita UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Bujang yang telah meluangkan waktunya untuk memperingati hari Ibu.

"Terima kasih kepada Ibu - ibu Dharma Wanita UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, kegiatan seperti harus digelar secara rutin untuk meningkatkan tali silaturahmi disamping kita semua memperingati hari Ibu," ujar Haidir.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh SD di ruang lingkup UPTD Dikbudpora Rimbo Bujang, setiap sekolah wajib mengirimkan utusannya. Perlombaan ini terdiri dari lomba karaoke diantaranya lagu wajib dengan judul Gadis Dusun dan lagu pilihan Ayah, Keramat dan Muara Kasih.

Sementara, untuk lomba lainnya seperti lomba Terompa panjang dan khusus lomba lari pakai sarung yang diikuti oleh kaum Adam serta lomba nasi Tumpeng. Satu sekolah harus mengirimkan satu Nasi Tumpeng.

Lomba Nasi Tumpeng ini kata Haidir, sebagai simbol ikatan tali silaturahmi. Harapannya agar tali silaturahmi antar Guru ini dapat terus terjaga dan terbina sehingga berimbas positif pada peningkatan mutu pendidikan.

Terakhir Haidir menyampaikan bahwa sebenarnya hari Ibu diperingati pada tanggal 22 Desember mendatang. Namun, UPTD sengaja lebih awal memperingatinya. Karena pada tanggal itu, jadwal penerimaan Raport siswa. (crew)

Related News