Muscab Gerakan Pramuka Batanghari Kembali Digelar

TEBOONLINE.COM, MUARABULIAN - Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batanghari, Sabtu (30/12/2017) kembali di gelar di Aula Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (PUSDIKLATCAB). Jalan Pramuka NO.33 Perumnas Kecamatan Muara Bulian.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Batnghari yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Batanghari,Drs.M.Hatta.AK, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari, Drs.H.Mohd Damiri, Perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, dan para undangan dari beberapa OPD, dan para tamu undangan yang lain dari beberapa Kecamatan yakni dari unsur MABICAB, MABIRAN dalam jaran KWARCAB, KWARAN, DEWAN KERJA CABANG, DEWAN KERJA RANTING, yang bertindak sebagai peserta MUSCAB ini.

Berkaitan dengan acara ini Drs.M.Hatta.AK dalam sambutannya menyampaikan, Pertama sekali ia ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kakak Ketua Kwarcab Provinsi Jambi ataupun yang mewakili beliau, yang mana ditengah tengah kesibukan beliau sudah sempat hadir di Bumi Serentak Bak Regam ini dengan turut menghadiri acara MUSCAB pada hari ini.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Gerakan Pramuka selaku penyelenggara pendidikan ke Pramukaan ini mempunyai peran besar dalam pembentukan karakter dan kepribadian para Generasi Muda, maka dengan itu sangatlah diharapkan Gerakan Pramuka ini dapat menjadi perpanjangan tangan atau mitra Pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak serta karakter para Generasi Muda," ungkapnya

Jika dilihat bersama Generasi Muda pada saat ini banyak yang cenderung dipengaruhi dampak negatif dari kemajuan tekhnologi dan perkembangan zaman contohnya adalah bahaya pengaruh Narkoba, Kenakalan Remaja, dan berbagai penyakit masyarakat yang lainnya.

Maka dari itu Gerakan Pramuka ini dapat menjadi wadah berhimpunnya Generasi Muda dalam pembentukan watak dan karakter ini agar bisa senantiasa terhindar dari pengaruh pengaruh negatif tersebut.Dan saya harap Gerakan Pramuka ini dapat melahirkan Generasi Muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan PANCASILA dan UUD 1945.

"Perlu kita ketahui bersama sebagaimana yang telah di amanatkan dalam UUD NO 12 Tahun 2010, tentang Gerakan Pramuka, kita selaku pengurus mempunyai tugas dan wewenang antara lain adalah. Menjamin kebebasan berpendapat dan berkarya dalam pendidikan ke Pramukaan. Membimbing, Mendukung, dan Memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan ke Pramukaan secara berkelanjutan dan membantu ketersediaan tenaga dan fasilitas yang diperlakukan untuk pendidikan ke Pramukaan," tutup Drs.M.Hatta.AK, Sekaligus membuka acara ini secara resmi.

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari, Drs.H.Mohd Damiri dalam sambutannya menyampaikan,"Saya selaku PELTU Ketua Kwartir Cabang mengucapkan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan karena telah sudi menghadiri undangan kami. Harapan saya semoga dengan adanya acara ini dapat terus menjalin tali silaturrahhim antara semua unsur yang terlibat agar rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita akan semakin melekat sehingga bisa terciptanya hubungan yang baik," ujar Damiri.

"Pada hari ini selain menggelar acara MUSCAB kami selaku pengurus juga akan melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari karena akan memasuki masa kepemimpinan yang baru dan tentunya kami akan memilih Ketua dan pengurus yang baru pula dengan tujuan agar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari ini bisa lebih maju di masa yang akan datang," pungkasnya

 Rangkaian demi rangkaian acara terus di laksanakan dengan sukses dan lancar dan di akhir acara di lanjutkan dengan pembacaan doa bersama. (iip)

Related News