Wednesday, December 27, 2017

TEBOONLINE.COM, BATANGHARI -  Sekitar 70 orang masyarakat Desa sengkati kecil pada hari Senin 25 Desember 2017 Yang lalu menduduki Lahan PT.Inti Cahaya Agung (ICA). Pasalnya masyarakat menuntut dengan janji awal dahulu di saat mau buka lahan,awal nya dengan PT.ICA. Dengan perjanjian dengan pola 50/50.Pihak petani 50 perusahaan 50,ternyata lahan tersebut di duga di bebas kan oleh oknum penjualan lahan.
   
Sedang kan lahan tersebut milik masyarakat banyak,sekarang Kelompok Tani Anugrah Limbah mangkuang minta kepada pemerintah agar hal masalah lahan tersebut di selesai kan atau di kembali kan janji awal kepada kelompok tani.
   
Seandai nya tidak di selesai kan mereka tetap menduduki lahan tersebut,juga akan memanen buah sawit nya.
   
Berkenaan dengan hal ini Sar'i selaku korlap mengata kan kami akan tetap menduduki lahan ini sebelum permasalahaan nya di selesai kan dan bagi yang menjual lahan punya kelompok tani tersebut harus bertanggung jawab atas perbuatan nya sebab yang mereka jual lahan itu bukan lahan pribadi begitu juga yang mengeluar kan SPORADIK harus bertanggung jawab ungkap SAR"i sebagai ketua korlap kelompok tani RiMBO MANGKUANG desa sengkati kecil Kabupaten Batang Hari provinsi Jambi.
 
"Sayo selaku Korlap dan perwakilan masyarakat dan seluruh masyarakat khususnya kelompok tani RIMBO MANGKUANG ini akan tetap menduduki lahan ini sampai pada permasalahan ini dapat di selesaikan dengan tuntas.Dan kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Batanghari yang terkait agar bisa memperhatikan warga masyarakat nya khususnya yang sedang ber konflik",Pungkas nya. ( iip )