Mantap... Putra Desa Wanareja Tebo Berprestasi di Kancah Internasional

Pinggir sebelah kanan, Muhammad Khadiq putra asal desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo membawa harum nama Bangsa Indonesia diajang olahraga Woodball Internasional. 
TEBOONLINE.COM, SEMARANG – salah satu putra Tebo berhasil mengukir prestasi di kancah internasional, ia adalah Muhammad Khadiq mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semaraang (Unnes). Melalui olahraga Woodball ia mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional telah diikuti. Diantarantya Kejuaraan Beach Woodball World Cup Championship 2017 diselenggarakan di Lagoi, Bintan, Kepulauan, Riau (9-14 Agustus 2017). Ada selain itu yakni Kejuaraan Woodball Mahasiswa Asia ke-9 di Taiwan yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 20 Desember 2017.

Diajang kejuaraan Beach Woodball World Cup Championship 2017 yang diikuti 10 negara yanni Taiwan, Hongkong, China, Korea, Malaysia, Indonesia, Singapura, Uganda, Nepal, dan India Muhammad Khadiq berhasil meraih 1 medali emas di nomor Beregu Stroke Putra, 1 perak di nomor Beregu Fairway Putra, 1 perak di nomor Ganda Putra, dan 1 perak di nomor Perorangan Stroke Putra.

Sedangkan pada  Kejuaraan Woodball Mahasiswa Asia ke-9 di Taiwan yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 20 Desember 2017, khadiq berhasil menyumbangkan satu medali perak di nomor Duble Fairway dan dua medali perunggu di nomor Single Stroke dan Single Fairway. Kejuaraan ini juga diikuti Negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Hongkong, Taiwan, Cina, Korea, Jepang, Uganda, dan India.

Pria asal Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu ini juga mengungkapkan rasa senangnya atas prestasi yang diraih. Ini merupakan kali pertama ia mewakili bangsa Indonesia di ajang tersebut.

“Alhamulillah, bangga. Apalagi bukan daerah saya yang saya bawa, melainkan merah putih,” katanya.

Untuk kedepanya khadiq berharap agar dapat berpartisipasi dikejuaraan dunia serta bertemu pemain-pemain hebat lainya. Ia ingin terus memberikan yang terbaik pada merah putih dan ibu pertiwi melalui woodball.

“Saya ingin membuat tangisan bangga untukt ibu pertiwi,” pungkasnya.

Woodball (Bola kayu_red) merupakan permainan hampir mirip dengan permainan golf (Ada stick dan hole_red) ditemukan oleh Ming Hui Weng dan Kuang Chu Young. Ada kemungkinan Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan panitia penyelenggara Inasgoc, mempertimbangkan cabang woodball yang memiliki dua kali juara dunia dapat dipertandingkan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Laporan Wartawan Teboonline.com - Iqbal Taufiq Rizqi.

Related News