Mantap... Perdusun Dijatah Rp 175 Juta Kelola Dana Desa

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Demi memaksimalkan pembangunan di desa, pemerintah Desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir memberikan kepercayaan penuh pengelolaan pembangunan kepada masing- masing Kepala Dusun (Kadus). Setiap Kadus dipercaya mengelola dana desa sebesar Rp 175 juta. Ini diungkapkan oleh Jazmi, Kades Teluk Rendah Ilir kepada Wartawan, Senin (18/12).

"Berdasarkan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, disepakati bahwa tahun 2018 mendatang masing - masing Kadus dipercaya untuk mengelola Dana Desa (DD). Di Desa Teluk Rendah Ilir ada 4 Dusun, jadi setiap Kadus dipercaya untuk mengelola anggaran sebesar Rp 175 juta," tuturnya.

Lanjut Kades, selain untuk pemerataan pembangunan, kebijakan tersebut diambil karena setiap Kadus dianggap lebih mengerti daerahnya masing- masing.

"Di Musrenbang tahun 2018, masing- masing dusun mempunyai usulan pembangunan yang berbeda, contohnya Dusun Batu mengajukan dermaga, sedangkan Dusun lainnya mengajukan drainase, jalan dan ada juga yang mengajukan lapangan badminton," katanya.

Dirinya menekankan kepada setiap Kadus untuk bertanggung jawab penuh dalam pengelolaan anggaran tersebut.

"Kepada Kadus diharapkan untuk dapat bekerja sesuai Juklak dan Juknis yang sudah ditetapkan pemerintah, pembangunan ini untuk kepentingan orang banyak, jadi utamakan kwalitas dan kwantitasnya," pungkasnya. (crew)

Related News