Lapas Kelas II B Muara Tebo Ngutang Ke Rekanan?

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Lapas Kelas II B Muara Tebo terpaksa berhutang kepada pihak rekanan. Hal itu dilakukan oleh pihak Lapas dengan alasan bahwa anggaran konsumsi warga binaan Lapas Kelas II B Muara Tebo sebesar Rp 1,1 Milyar sudah habis pada Oktober bulan lalu. Hutang tersebut untuk menutupi konsumsi warga binaan hingga akhir tahun ini.

"Anggaran konsumsi warga binaan lapas kelas II B Muara Tebo untuk tahun 2017 sebesar Rp 1,1 Milyar sudah habis dipertengahan bulan Oktober lalu, untuk menutupi konsumsi tersebut hingga akhir tahun ini pihak Lapas terpaksa hutang dengan pihak rekanan sebesar Rp 260 juta," tutur Saripuddin, Kasi Pembinaan Dan Pendidikan (Binadik) Lapas kelas II B Muara Tebo kepada Wartawan, Senin (11/12).

Lanjutnya, nilai Rp 260 juta tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan dari prediksi awal karena beberapa orang warga binaan sudah dipindahkan ke LP tetangga sehingga mereka tidak masuk dalam anggaran tersebut.

Dikatakan Saripuddin bahwa hutang pihak Lapas untuk konsumsi warga binaan kepada rekanan tersebut akan dibayar akhir tahun ini. Pihak Lapas juga sudah mengajukan penambahan anggaran konsumsi untuk warga binaan kepada pemerintah pusat.

Menurutnya, anggaran Konsumsi makan dan minum Lapas kelas II B Muara Tebo sendiri tahun 2018 mendatang akan lebih besar dari pada tahun sebelumnya mengingat jumlah warga binaan dari tahun ke tahun bukannya menurun melainkan bertambah.

"Tahun depan anggaran konsumsi Lapas diprediksi akan lebih besar dari pada tahun sebelumnya karena jumlah warga binaan dari tahun ketahun akan terus bertambah," tandasnya. (crew)

Related News