Kades Purwoharjo Ciptakan Pemdes Yang Solid, Profesional, Akuntabel, Amanah & Ramah

Gedung kantor desa Purwoharjo, dibelakangnya berdiri gedung balai pertemuan. Dua bangunan ini dikelilingi oleh Pagar dan tampak didepannya pintu gerbang berupa Gapura. Semuanya ini dibangun dengan menggunakan Alokasi Dana Desa. 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Melayani masyarakat dengan sepenuh hati, itulah yang disuguhkan oleh Pemerintah desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sebagai unit pemerintahan terkecil di Indonesia, pemerintahan Desa harus solid, profesional, akuntabel, amanah dan ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu sangat penting untuk dilakukan, selain sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan di Desa.

Desa harus benar-benar transparan dalam melakukan pembangunan demi mewujudkan transparansi pembangunan tersebut. Maka pembangunan yang dilakukan oleh desa, selalu memampangkan rincian pembangunan tersebut, dengan dipasangnya baliho, maupun spanduk, terutama dalam rincian Anggaran Belanja Pendapatan desa. Seperti contoh pada penggunaan ADD dan DD.

Demikian disampaikan kepala Desa Purwoharjo, Suranto, Senin (25/12/2017) pada Teboonline.com.

“Saya selalu bermusyawarah, melibatkan semua elemen masyarakat untuk sama sama tau, dari mana dan kemana serta jadi sarana dan prasarana apa saja, untuk Desa dan segala kepentingan warga,” ujar Kepala Desa Suranto didampingi Sekdes Warno.

Dengan demikian, Suranto menambahkan, maka akan tercipta suatu peningkatan kehidupan bermasyarakat yang harmonis, dan  transparasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sesuai dengan visi-misi saya, insya allah saya akan menjadikan Desa Purwoharjo yang mandiri, mapan dan maju, dalam hal pembangunan baik pembangunan secara fisik maupun non fisik,” tambah Kepala Desa ini.

Untuk diketahui, realisasi Dana Desa di Purwoharjo seperti pembinaan untuk organisasi kepemudaan, pelatihan komputer staf Pemerintahan desa dan BPD, Karang Taruna, pembinaan Linmas dan pelatihan Aparatur desa.

Untuk fisik seperti pengerasan jalan produksi 1 km dan pembangunan Box Culvert serta penyertaan modal BUMDES yang sudah berjalan yaitu Toko Sembako. (crew)

Related News