Jualan Diatas Trotoar, PKL Di Muara Bulian Ditertibkan Sat Pol PP

Sat Pol PP Batanghari tertibkan PKL yang berjualan disepanjang Trotoar Jl. Jend. Sudirman. 
TEBOONLINE.COM, MUARABULIAN - Banyaknya para pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di sepanjang trotoar jalan Jend.Sudirman Muara Bulian, hari ini Selasa (19/12/2017) memaksa Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari kembali menertibkan aktivitas pedagang tersebut di karenakan sudah mengganggu para pengguna jalan yang lain.

Terkait hal tersebut, Kamal yang merupakan anggota satuan polisi pamong praja saat di wawancarai Tebo Online.com mengatakan bahwa tujuan menertibkan para pedagang tersebut bukan pula untuk melarang mereka dalam mencari rezeki. Akan tetapi pihaknya tetap mengarahkan kepada para pedagang agar bisa berjualan ditempat - tempat yang sudah di tentukan agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan yang lain.

"Jangan sampai ada masyarakat yang menduga atau berasumsi jika kami dari SATPOL PP menertibkan pedagang tersebut dengan kasar dan asal usir saja, perlu diketahui semua asumsi itu tidak benar adanya. Kami memang menertibkan para pedagang tapi dengan cara yang baik tujuan kami pun hanya semata untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan para pengguna jalan yang lain," ungkap Kamal.

Coba saja jika sama sama dilihat seandainya ada pejalan kaki yang mau melewati trotoar tersebut namun dikarenankan adanya barang dagangan yang sudah menumpuk di trotoar ya mau gak mau pejalan kaki tersebut harus turun melewati ruas jalan.

Nah, jika pejalan kaki tersebut berjalan di ruas jalan, sementara banyaknya kendaraan yang lewat maka kita takutkan akan ada terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jadi harapan kami kepada seluruh pedagang hendaknya berdaganglah ditempat yang sudah disediakan jangan di sepanjang trotoar. (iip)

Related News