Jelang Natal & Tahun Baru, Tak Ada Kenaikan Harga Daging Di Pasar Kramat Tinggi

Pedagang pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, harga jual belum mengalami kenaikan meskipun hari Natal
dan tahun baru 2018 sudah dekat. 
TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2018 mendatang, harga daging di pasar Kramat Tinggi kecamatan Muara Bulian kabupaten Batanghari masih standar sama seperti harga di hari - hari biasa yakni berkisaran Rp.130.000 / Kg.
 
Berkenaan dengan hal ini, salah satu pedagang daging di pasar Kramat Tinggi Muara Bulian yang tidak mau disebutkan namanya saat di wawancarai Tebo Online.com mengatakan bahwa memang dari setelah lebaran idul fitri dahulu sampai sekarang ini harga daging masih standar saja yakni Rp.130.000 / Kg.

Dan dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru ini harga daging pun di perkirakan masih standar saja dan tidak akan ada kenaikan sama sekali kecuali di saat mau menyambut lebaran saja dan apabila harga beli/modal pedagang naik maka akan naik juga harga daging di pasaran.
 
"Kalau mau natal dan tahun baru ko masih standar baelah hargo daging di pasar tapi kalu mau menyambut lebaran baikpun lebaran idul fitri ataupun lebaran idul adha itu yo baru berkemungkinan bakalan naek hargo daging ko tapi kini ko masih samo dengan hargo hari hari biasolah," tutur salah satu pedagang tersebut.

Dalam kesempatan yang sama salah seorang pedagang sayur mayur, Yuli saat di wawancarai Tebo Online.com terkait harga sayur mayur juga menyampaikan bahwa ain halnya dengan harga daging yang masih bisa di jual dengan harga standar. Akan tetapi kalau harga sayur mayur menjelang natal dan tahun baru ini, harga sayur mayur seperti cabe, bawang dan sayur mayur lainnya akan terus berangsur mengalami kenaikan yang drastis.
 
"Untuk sementara ini harga cabai mencapai Rp.35.000 dan Rp.40.000 / Kg nya dan harga bawang merah yakni Rp.20.000/ Kg. Dan berkemungkinan besar harga cabai dan bawang merah ini menjelang perayaan tahun baru dan natal mendatang akan berangsur terus naik sampai pada bulan februari mendatang tapi harga sayur mayur yang lain akan tetap standar yang mengalami keanaikan itu hanyalah cabai dan bawang merah saja," ungkap Yuli seraya menambahkan. (iip)

Related News