Jelang Natal & Tahun Baru 2018, Harga Daging & Ikan Naik Di Pasar Sarinah

Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Rezka Anugras cek harga Sembako dan daging di pasar Sarinah. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Seperti biasanya, pada musim perayaan dan peringatan hari - hari besar, dapat dipastikan terjadi lonjakan harga kebutuhan sehari - hari. Misalnya, jelang Natal dan tahun baru 2018 ini, harga beberapa kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Tebo mulai naik. Kenaikan harga ini terjadi pada harga daging dan ikan di pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, S.IK saat mengecek harga bahan kebutuhan masyarakat di Pasar Sarinah membenarkan jika harga beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan.

Dijelaskannya, untuk harga daging sapi yang sebelumnya Rp 120 ribu per kilo naik menjadi Rp 140 ribu per kilo, atau mengalami kenaikan sebesar Rp 20 ribu. Sedangkan untuk harga ikan rata-rata naik Rp 5 ribu per kilo. "Kalau harga kebutuhan lainnya masih stabil," ujar Kapolsek Rimbo Bujang.

Kenaikan harga ini dibenarkan oleh Ibu Ambar salah seorang penjual daging Sapi di Pasar Sarinah. Dia mengaku sudah beberapa hari ini menjual daging sapi Rp140 ribu per kg. "Biasanya saya menjual daging sapi Rp 12 ribu per kg, sekarang naik menjadi Rp 140 ribu per kg," ucap pedagang ini sambil mengatakan jika pembeli masih sepi.

Hal senada juga dikatakan Deni penjual ikan di Pasar Sarinah."Rata-rata harga ikan naik Rp 5 ribu per kg. Seperti Ikan gembung saat ini saya jual Rp 50 ribu per kilo, sebelumnya hanya Rp 45 ribu perkilo," singkatnya. (crew)

Related News