Wednesday, December 13, 2017

MUARA BULIAN/TEBO ONLINE.COM - Terkait akan diadakannya perhelatan acara Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Pada Tahun 2018 mendatang,Desa Olak selaku tuan rumah perhelatan acara tersebut terus melakukan pembenahan baik itu dengan melakukan pembersihan tempat/lapangan yang nantinya akan di gunakan maupun persiapan segala sesuatu nya yang di perkirakan akan di butuhkan dalam perhelatan acara tersebut.

Kepala Desa Olak ( Sumardi ) Saat di wawancarai media ini mengatakan "bahwa memang sengaja saya selaku kepala desa menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan desa dan seluruh warga masyarakat agar bisa bekerja sama bahu membahu dalam mengerjakan segala sesuatu nya untuk persiapan menghadapi acara perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) yang ke 50 tingkat kecamatan muara bulian ini"

"Untuk saat ini seluruh warga masyarakar desa olak terus melakukan kegiatan gotong royong rutin untuk membersihkan lapangan yang nantinya akan di gunakan untuk kegiatan tersebut,dan juga para pemuda /pemudi nya juga ikut berpartisipasi dalam menyambut kegiatan tersebut dengan terus melatih para pemudi dengan tarian sekapur sirih untuk nantinya di pakai sebagai tarian penyambutan atau tarian pembuka yang di bawah bimbingan sanggar seni RENTAK BASAMO. Desa Olak.Yang di kepalai oleh ( Subhan Arif.S.Pd )"Tutur Kades

"Harapan saya sebagai kepala desa semoga saja acara perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Muara Bulian yang Ke 50 pada tahun 2018 mendatang dapat berjalan sukses dan lancar sesuai yang kami inginkan bersama"Sumardi Seraya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Subhan Arif selaku ketua sanggar seni RENTAK BASAMO saat di wawancarai media ini beliau mengatakan bahwa saya dan seluruh pemuda / pemudi desa olak ini akan senantiasa ikut berpartisipasi dalam persiapan acara perhelatan tersebut demi untuk turut mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Muara Bulian yang ke 50 pada tahun 2018 mendatang.

 "Untuk sementara ini yang kami lakukan ialah terus melatih para pemudi desa olak ini dengan seni tari. Agar nantinya di saat perhelatan acara di mulai semua nya sudah siap untuk menampilkan yang terbaik," pungkas Subhan Arif S.Pd. ( iip )