Jebol Dinding, Pencuri Gasak Ratusan Bungkus Rokok Di Alfamart

Polisi sedang memeriksa dinding Mini Market Alfamart yang di jebol pencuri. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Mini Market Alfamart yang berada di dusun Kemantan Rt. 11 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, dibobol pelaku pencurian dan pemberatan (Curat).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku berhasil masuk ruko dengan cara menjebol dinding belakang toko, dan pelaku juga berhasil menggasak ratusan bungkus rokok berbagai macam merek dan barang berharga lainnya.

Adapun kronologis kejadian itu terjadi pada hari Rabu (06/12/2017) sekitar pukul 02.00 wib dini hari. Dan sekitar pukul 07.00 Wib saat pelapor hendak masuk kerja dan membuka pintu ruko Alfamart melihat rokok yang ada di dekat kasir sudah tidak ada lagi, kemudian pelapor memberitahukan hal tersebut ke tentangga dan ke teman pelapor.

Rak Rokok Mini Market Alfamart terlihat kosong, puluhan bungkus Rokok habis digondol pencuri. 
Setelah itu, pelapor juga mengecek seputaran toko dan menemukan dinding belakang toko dalam keadaan jebol serta barang barang sudah berantakan, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya, Abdur Rahman.

Mengetahui hal tersebut, Muslim (21) yang juga merupakan karyawan Alfamart langsung melaporkan kejadian curat tersebut ke Polsek Tebo Ilir, dengan Dasar LP atau Dumas : Laporan Polisi Nomor : LP / B / 30 / XII / 2017 / Jambi / Res Tebo / Sek TeboIlir, tanggal 6 desember 2017.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad melalui Kapolsek Tebo Ilir, AKP Gohan Ranses Simanjuntak, saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan atas peristiwa pencurian dan pemberatan tersebut.

"Ya benar, ada kejadian pencurian dan pemberatan di sebuah toko Alfamart, pelaku berhasil menjebol dinding belakang toko," ujar Kapolsek.

Dikatakannya juga, atas kejadian tersebut pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp. 31.738.896 (Tiga puluh satu juta tujuh ratus tiga delapan ribu delapan ratus sembilan puluh enam rupiah).

"Alfamart mengalami kerugian ditaksir Rp 31.738.896 dan saat ini terlapor masih dalam lidik," terangnya.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan ialah 1 (satu) buah batu bata pecahan tembok, dan 1 (satu) set kunci gudang yang sudah rusak. Semnatara, pasal yang disangkakan terhadap terlapor yaitu Pasal 363  KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat). (crew)

Related News