Tuesday, December 12, 2017

Sekda Tebo Abu Bakar pakai Kaos warna kuning pada kegiatannya beberapa waktu lalu. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kabar gembira bagi para pencari kerja baik itu di Kabupaten Tebo maupun luar Kabupaten Tebo. Pasalnya, pada tahun 2018 mendatang, Kabupaten Tebo dapat dipastikan bakal membuka penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tes CPNS ini guna untuk mengantisipasi banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Pensiun pada tahun 2018- 2019, Pemkab Tebo ini akan berupaya menutupi kekurangan ASN pada bidang yang dibutuhkan.

Pemkab Tebo sudah mendapatkan sinyal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah maupun formasinya. Hal ini dikatakan oleh Sekda Tebo, Abu Bakar.

"Tahun 2018- 2019 itu adalah puncaknya, dimana ratusan ASN Tebo akan pensiun. Dan sudah ada informasinya itu mengarah kesana (CPNS,red) pada 2018 nanti Tebo juga ada penerimaan," ujarnya.

Kendati demikian lanjutnya, hingga saat ini dirinya belum mengetahui berapa jumlah penerimaannya dan juga formasi apa saja yang akan diterima nantinya.

"Saya belum memastikannya, itu baru sekilas informasi, hingga sekarang saya belum tahu berapa dan formasi apa saja nantinya," sebutnya.

Selain itu, Sekda Tebo juga belum mengetahui kapan jadwal pasti dilaksanakannya pembukaan CPNS tersebut. Dan kalau jumlahnya itu sudah diusulkan oleh BKPSDM beberapa waktu yang lalu.

"Intinya ini kabar baik buat Masyarakat Tebo, namun kita juga belum dapat memastikan kapan penerimaan itu dibuka," pungkas Sekda. (crew)