Monday, December 4, 2017

TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Penyerahan tropi terbaik satu (1) festival musik tradisional group RENTAK BASAMO Desa Olak Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari kepada pemerintahan desa (Desa Olak) Minggu malam (03/12/2017) berjalan lancar.
 
Pasalnya, beberapa waktu lalu Group Musik tradisional RENTAK BASAMO meraih juara terbaik satu dalam festival musik tradisi dengan ikut serta merayakan HUT Kabupaten Batang Hari yang ke 69 tahun 2017 dalam perhelatan acara festival tapa malenggang.

Maka dengan ini Group Musik RENTAK BASAMO menyerahkan tropi kepada pemerintah desa yang langsung di serahkan oleh ketua group RENTAK BASAMO Subhan Arif S.Pd yang mana pada kesempatan ini di wakili oleh wakil ketua  kepada kepala Desa Olak Sumardi.
 
Kepala Desa Olak Sumardi dalam sambutannya mengatakan, "atas nama pribadi dan pemerintahan desa saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT  dan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Group Rentak Basamo ini yang telah ikut serta dalam acara festival tapa malenggang dan membawa nama Desa Olak ini menjadi juara terbaik satu di tingkat Kabupaten Batang Hari.
 
"Kami atas nama pemerintahan desa amat sangat apresiasi sekali kepada group Rentak Basamo ini karena telah mengharumkan nama Desa Olak ini di level kabupaten dengan mengalahkan 13 sanggar seni dari berbagai desa yang ada di Kabupaten Batang Hari. Dengan bangga kami terima tropi ini dan berharap ke depannya desa olak ini makin banyak prestasi demi prestasi yang membanggakan dari segala bidang," Pungkas Sumardi.
 
Dalam kesempatan yang sama, ketua group Rentak Basamo Subhan Arif S.Pd saat di diwawancarai Tebo Online.Com beliau mengatakan kami group musik RENTAK BASAMO cuma bisa mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kemenangan ini dan kami akan terus berusaha menjadi yang terbaik daripada yang baik demi memajukan musik tradisional Kabupaten Batang Hari dan tentunya memajukan Desa Olak yang sama - sama dicintai," tutur Subhan Arif S.Pd. (iip)