Elpisina Giat Hadiri Musrenbang Desa

TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Elpisina, terus giat menghadiri kegiatan Musrenbang desa di setiap kecamatan. Dalam menghadiri kegiatan musrenbang, iaselalu menyampaikan sambutan dan arahan kepada Kepala Desa setempat.

Salah satu contoh Desa yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini adalah Desa Tenam, Desa Aro, Desa Olak dan beberapa Desa yang ada dalam ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

Elpisina dalam sambutannya disaat menghadiri Musrenbang di Desa Olak menyampaikan, bahwa dalam MUSDES dan RKPDES desa tersebut harus senantiasa mengakomodir aspirasi masyarakat dan dalam penggunaan Dana Desa hendaknya senantiasa mengikuti dan mentaati sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai ada kecurangan dalam bentuk apapun yang bisa mengacu kepada timbulnya tindakan korupsi.
 
"Saya harapkan kepada semua Desa yang ada dalam ruang lingkup Kabupaten Batanghari ini agar setiap peserta MUSDES diharuskan melibatkan semua lapisan masyarakat dan pemanfaatan Dana Desa hendaknya ada perbandingan antara pembangunan fisik dan pembagunan SDM masyarakat itu sendiri," pungkasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Olak, Sumardi saat di wawancarai Teboonline.com mengatakan, dirinya selaku Kepala Desa mengapresiasi sekali kepada Wakil Ketua DPRD di Bumi Serentak Bak Regam ini yang sudah mau berkunjung ke Desa - Desa yang melaksanakan Musrenbang pada umumnya dan khususnya di Desa Olak ini.

"Mendengar sambutan yang disampaikan WAKA DPRD tadi tentunya sayo selaku Kades akan selalu berusaha bekerja sesuai tufoksi sayo dan dalam penggunaan Dana Desa memang sudah dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, untuk menghadapi tahun 2018 mendatang saya akan melakukan Musyawarah Desa yang melibatkan semua lapisan masyarakat agar bisa sama - sama membahas sekaligus merencanakan apa saja yang mau di bangun di Desa Olak ini untuk tahun mendatang," tutupnya.
 
Kegiatan Musrenbang ini berjalan sukses dan diakhir acara ditutup dengan pembacaan doa bersama dan dilanjutkan dengan foto bersama. (iip)

Related News