Dihadiri Bupati Tebo, Wisuda Mahasiswa AAMP - RB Sukses Digelar

Peserta Wisuda, Dosen poto bersama Bupati Tebo H Sukandar.  
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Sebanyak 18 orang mahasiswa Akademi Akuntansi dan Manajemen Pembangunan Rimbo Bujang (AAMP - RB) - III angkatan ke VIII, Kamis (21/12/2017) telah resmi menyandang gelar Sarjana Muda Diploma III atau Ahli Madya (Amd).

Ketua AAMP RB Sugiono sampaikan sambutan. 
Ketua yayasan Panca Karya Nusantara Rimbo Bujang Sukiman. 
Pemberian gelar dilaksanakan dengan menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda yang dilakukan langsung oleh Direktur AAMP - RB Sugiyono S.Pd,MM di ruang pertemuan rumah makan Sari Raos Rimbo Bujang.

Wisuda ini dihadiri oleh Bupati Tebo H Sukandar, Sekdis Dikbud Kabupaten Tebo Triyatna, Camat Rimbo Bujang Sukiman, Unsur Muspika, anggota DPRD Tebo Suwarno, para Dosen dan pengurus Yayasan AAMP - RB dan para orang tua peserta wisuda.

Sidang Senat Terbuka Wisuda AAMP RB Diploma III angkatan ke VIII. 
Peserta wisuda yang mengikuti prosesi, jabat tangan dengan ketua AAMP RB Sugiono. 
Bupati Tebo H Sukandar duduk berdampingan dengan Ketua yayasan Cakra Nusantara Rimbo Bujang Sukiman
dan anggota DPRD Kabupaten Suwarno. 
Sekdis Dikbud Kabupaten Tebo Triyatna duduk bersama Ahmad Ankam bendahara yayasan. 
Direktur AAMP - RB Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Mahasiswa peserta wisuda, ia berpesan kepada para mahasiswa yang diwisuda agar tetap terus berprestasi dengan melanjutkan ke jenjang S1 dan mengimplementasikan ilmu yang didapat ditengah - tengah masyarakat.

Bupati Tebo H Sukandar saat sambutan. 
"Mewakili segenap manajemen AAMP saya menyampaikan permohonan maaf bila ada yang kurang berkenan selama proses perkuliahan dan bila ada yang tersakiti mungkin itulah proses dalam perjalanan kegiatan belajar mengajar," sebut Sugiyono.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panca Karya Nusantara Rimbo Bujang sebagai payungnya AAMP RB, Sukiman pada sambutannya juga menyampaikan hal yang sama. Pada kesempatan itu pula, Sukiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tebo H Sukandar sebagai Kepala Pemerintahan Kabupaten Tebo yang sudah membantu sarana prasarana kepada AAMP RB.

Sukiman juga memohon dukungan dan arahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo karena untuk mengimplementasikan dunia pendidikan swasta perlu sinergi dengan pemerintah dan meminta kepada Pemerintah untuk menampung lulusan AAMP RB pada penerimaan CPNS.

Bendahara Yayasan Panca Karya Nusantara Rimbo Bujang Ahmad Ankam SH.MM, juga ikut menambahkan bahwa AAMP RB juga ikut memberikan sumbangsih fikiran, kajian, saran dan pandangan dalam rangka inovasi desa dalam penggunaan dana desa.

Tidak hanya itu, Ahmad Ankam juga menjelaskan jumlah dosen yang dimiliki oleh AAMP RB diantaranya jumlah Dosen tetap S2 ada 7, tidak tetap S2 ada 5, Dosen S1 ada 3 dan jumlah mahasiswa yang ada saat ini ada 130 orang.

Sementara, Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati dan berharap kepada AAMP RB ke depannya dipersiapkan lagi keterampilan untuk menghadapi dunia kerja, upgred S1 sampai S3.

"Kepada pengurus Yayasan agar mengelola dengan baik karena AAMP RB adalah aset Kabupaten Tebo karena perguruan tinggi lainnya berdiri dekat terlebih lagi di Tebo akan ada hibah tanah untuk Unja. Jadi, promosikan AAMP RB ke sekolah, yakinkan sebagai perguruan tinggi yang layak dan ke depannya agar ditambah Prodi dan jangan puas dengan kondisi saat ini," pungkas Sukandar. (crew)

Related News