Berdasarkan Usulan Prioritas, Pemkab Batanghari Ajukan 654 Formasi CPNS 2018

M RIFAI. 
TEBOONLINE.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui BKPSDM pada awal tahun 2018 mendatang berencana akan mengusulkan penambahan PNS kepada Pemerintah pusat melalui MENPAN RI.

Hal ini dilakukan karena untuk menutupi kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil yang ada di Kabupaten Batanghari tersebut, yang mana pada dasarnya kalau lah secara umumnya kekurangan ini mencapai 3000 Orang.

Terkait hal ini M.Rifa'i saat di wawancarai Teboonline.com di ruangan kerjanya mengatakan, memang jikalau secara umum Pemkab Batanghari masih kekurangan pegawai negeri sipil ini berkisaran 3000 Orang.

Akan tetapi tidak akan mungkin MENPAN RI bisa mengakomodir sebanyak itu. Namun Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui BKPSDM ini akan mengusulkan berdasarkan usulan prioritas berdasarkan surat dari KEMENPAN RI yakni dari unsur pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Saya selaku pembina kepegawaian daerah akan mengusulkan ke MENPAN RI berdasarkan usulan prioritas yakni sebanyak 654 Orang terdiri dari pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Namun pemerintah kita melalui BKPSDM ini akan terus berusaha untuk mencari cara untuk menutupi kekurangan tersebut tentunya dengan mentaati aturan - aturan yang berlaku yakni sesuai surat dari MENPAN RI," ungkap M.Rifa'i.

Terkait untuk berapa kuota yang akan didapat Kabupaten Batanghari sampai saat ini belum dapat ditentukan dan diukur dikarenakan usulan yang  dibuat adalah dalam bentuk keseluruhan dan kembali lagi tidak akan terlepas dari unsur - unsur yang telah di tentukan.
Nanti jika sudah ada kepastian berapa kuota yang didapat barulah tahu bagaimana kesiapan dan ke tersediaan masyarakat Kabupaten Batanghari untuk bisa mengikuti tes CPNS tersebut.

Ditempat terpisah,  dalam hal yang sama salah satu Tenaga Honorer yang tidak mau di sebutkan namanya, disalah satu sekolah yang ada dalam ruang lingkup kabupaten Batanghari saat di wawancarai Teboonline.com mengatakan bahwa khususnya tenaga honorer yang sudah bertahun - tahun menjadi tenaga pengajar yang masih honor amat sangat mengharapkan untuk segera diangkat menjadi PNS.

"Sayo ni sudah cukup lama menjadi tenaga pengajar yang masih honor jadi andaikan memang benar ada nantinya penerimaan aparatur pegawai negeri sipil di tahun 2018 mendatang maka sayo merasa sangat senang sekali tentunya kesempatan sayo untuk menjadi pegawai negeri sipil insya Allah akan ada peluang yang besar, harapan sayo pada tahun 2018 mendatang penerimaan pegawai di Kabupaten Batanghari ini memang dapat terwujud," pungkasnya. (iip)

Related News