ADD/DD Desa Tegal Arum Tepat Guna, Ini Dia Realisasinya

Kades Tegal Arum Rahmad Annas memberikan bantuan benih Ikan kepada warga, bantuan ini
Sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi kreatif yang sedang digalakan. 
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, adalah salah satu desa di Kabupaten Tebo yang tidak asing lagi namanya baik itu ditingkat Propinsi Jambi maupun ditingkat Nasional.

Bak Bunga yang baru mekar, Wanginya pun semerbak, dengan tangan dingin seorang Rahmad Annas ini, desa Tegal Arum terus maju, tumbuh dan berkembang dengan nyata dengan diraihnya secara berulang kali beberapa prestasi desa dalam ajang perlombaan yang diikutinya hingga mendapatkan prestasi paling puas diajang tingkat nasional.

Gedung PAUD 
Geliat pembangunan disegala sector pun terus dipacu, tidak ketinggalan pula upaya Rahmad Annas selaku Penjabat Kepala Desa berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan warganya.

Desa Tegal Arum Pada tahun 2015 yang lalu tercatat jumlah penduduknya sebanyak 7,013 orang terdiri dari laki – laki 3,453 dan perempuan 3,560. Tahun 2016 sebanyak 7,155 orang terdiri dari laki – laki 3,500 orang dan perempuan 3,655 orang.

Dengan jumlah penduduk sebesar ini, Kades Rahmad Annas beserta stafnya harus berfikir keras bagaimana membuat program pembangunan desa yang peruntukannya untuk jangka panjang.

Dengan pemanfaatan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), betul – betul dijalankan dengan membuat salah satu program yang menjadi skala prioritas pembangunan desa Tegal Arum. Bidang infrastruktur misalnya, pembangunan fisik dan pembukaan jalan produksi yang sudah dilakukan, sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat.

Pembangunan jalan produksi. 
Bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK), pihak desa Tegal Arum telah merealisasi alokasi ADD dan DD diantaranya pembangunan gedung Posyandu di jalan RA Kartini, jalan Agus Salim dan jalan Gajah Mada, jalan Rabat Beton di jalan Ahmad Yani, pembangunan Box Culvert di jalan Sultan Agung, penambahan Gorong – gorong jalan Sultan Agung, pembangunan jalan usaha tani jalan Hayam Wuruk dan jalan Ahmad Yani serta pembangunan gedung PAUD jalan Hos Cokro Aminoto.

Untuk alokasi non infrastruktur seperti pemberdayaan perempuan dengan menggelar pelatihan menjahit, peningkatan ekonomi kreatif, sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan pemberian bantuan Jamban kepada keluarga miskin.

“Realisasi alokasi ADD dan DD Tegal Arum sudah kita gunakan sesuai dengan yang direncanakan, tepat guna dan tepat sasaran tentunya,” cetus Kades sambil berharap kepada masyarakat desa Tegal Arum untuk tetap terus mendukung jalannya roda pembangunan di desa Tegal Arum. (crew/Adv) 

Related News