124 Desa & Kelurahan Kabupaten Batanghari, Terima Bantuan Keuangan Provinsi

M FADHIL ARIEF SE. 
TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Sebanyak 124 desa dan kelurahan di Kabupaten Batanghari pada tahun 2017, mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi Jambi.

"Sebanyak 110 desa dan 14 kelurahan di Batanghari mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah provinsi, totalnya Rp 7,4 miliar. Saat ini bantuan tersebut telah berada di kas daerah dan akan disalurkan ke seluruh desa dan kelurahan," kata Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa, M Fadhil Arief SE. Di Muara Bulian, Rabu (06/12/2017).

Bantuan keuangan dari pemerintah provinsi tersebut diperuntukan untuk pembangunan kegiatan fisik berupa infrastruktur dan penguatan kelembagaan kemasyarakatan seperti Karang Taruna, PKK dan lainnya.
 
Saat ini proses penyaluran dana tersebut dalam tahap penganggaran di desa dan untuk kelurahan melalaui DPA kantor kecamatan setempat.

"Penyaluran dan peruntuannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan saat ini dalam proses," katanya.
 
Dikatakan Fadhil, saat ini  telah memasuki akhir tahun, namun dirinya berharap bantuan keuangan tersebut dapat diserap oleh desa dan kelurahan. Jumlah uang yang diterima seluruh desa dan kelurahan nilainya sama, yakni Rp 60 juta perdesa dan kelurahan.

"Sesuai dengan komitmen Bupati dan Gubernur, dana tersebut akan di usahakan dapat diserap. Namun bila tidak terserap dana tersebut akan menjadi silva dan akan diserap pada tahun depan,” katanya menambahkan.

"Seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi mendapatkan bantuan keuangan tersebut, dimana jumlah uang yang diterima tergantung pada banyaknya jumlah desa dan kelurahan di kebaupaten atau kota tersebut," pungkas M Fadhil Arief SE. (iip)

Related News