Yang Mau Cerai Gratis, Buruan Daftar Ke PA Tebo

TEBOONLINE.COM - Kabar gembira bagi pasangan Suami Istri yang hendak melakukan gugatan cerai. Pasalnya, Pengadilan Agama Kabupaten Tebo menyediakan perkara gratis gugat cerai khusus untuk warga kurang mampu.

Berperkara gratis alias prodeo di Pengadilan Agama (PA) Muara tebo setiap tahunya tersedia 10 paket untuk masyarakat tidak mampu. Melalui program ini, seseorang bisa memiliki tiket gratis untuk bercerai.

Ketua PA Muaratebo Dra.Hj Ernawati , SH, MHI melalui Humas PA Asrori Amin,SH.MHI mengatakan program tersebut pada tahun 2016 dan 2017 laris manis dan semua terealisasi dengan baik tanpa sisa.

Hanya saja mereka yang mendapat tiket ini hanya kalangan yang tidak mampu. Persyaratan juga sangat gampang.

"Tiket ini hanya diperuntukan kepada mereka yang tidak mampu saja. Program ini pada tahun lalu laris manis, 10 tiket semua terealisasi dengan baik," ujarnya.

Selanjutnya,Asrori Amin mengatakan syarat untuk mendapatkan tiket cukup gampang. Asal bisa menunjukkan bukti miskin, pengajuan permohonan cerai langsung diproses dan menunggu keputusan atau acc pimpinan. Bukti miskin bisa bermacam-macam. Mulai surat keterangan miskin dari desa yang ditandatangani kepala desa dan diketahui camat.

Atau, memiliki kartu program keluarga harapan (PKH). Bisa juga dengan menunjukkan kartu Jamkesmas maupun Jamkesda. Menggunakan kartu penerima BLT (Bantuan langsung tunai) juga boleh.

"Kita tidak menginginkan ada masyarakat yang bercerai.bila mana ada mereka yang bercerai karena terpaksa dan tidak mampu. Bila memiliki persyaratan yang memenuhi kategori pada program ini ,mereka berhak mendapatkan tiket gratis tersebut," ringkasnya. (crew)

Related News