Tuntut Pencopotan Rio, Warga Senamat Ulu Gerudug Kantor Bupati Bungo.

Warga saat berorasi menyampaikan tuntutan kepads Bupati Bungo agar segera mencopot Zainuri
dari jabatan Kades Senamat Ulu. Zainuri dinilai sudah tidak pantas untuk memimpin desa. 
TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Ratusan warga Senamat Ulu Kecamatan Bathin III Ulu Datangi Kantor Bupati Bungo, Kamis (30/11). Adapun kedatangan warga tersebut adalah melakukan aksi unjuk rasa dihadapan pemerintah Kabupaten Bungo agar bisa mencopot Zainuri dari Jabatan Rionya.

Koordinator aksi pada saat menyampaikan aksinya dihadapan Pemerintah Kabupaten Bungo, ini adalah sebagai bentuk aksi protes kami sebagai warga Senamat Ulu dibawah kepemimpinan Rio (Kapala Desa) Senamat Ulu, Zainuri ini yang dianggap tidak bisa menjadi pemimpin yang baik dan mereka juga menuding Zainuri sebagai Rio juga sering menyelewengkan dana desa, dan harus segera lepas dari jabatannya sebagai Rio Senamat Ulu.

"Banyak Pekerjaan proyek yang bersumber dari Dana Desa saja dikerjakannya tidak jelas dan asal -asalan saja, selain itu juga, oknum rio Zainuri ini sangat susah untuk ditemui dan juga jarang masuk kantor, kami minta segera dipecat dari jabatannya," jelas Sulaiman saat orasi.

Dalam aksi tersebut, masyarakat sangat tidak sabar menanti kejelasan antara perwakilannya dengan pihak kantor bupati. Thobroni selaku staf ahli bidang pemerintahan dan hukum serta Tommy Usman selaku asisten III pemkab Bungo mewakili guna memberikan pandangan terkait aksi tersebut.

"Saya harap ini tidak melebar dahulu. Sebab, Pak Bupati sudah memberikan arahan kepada pak para Camat agar memberi pandangan kepada Rio untuk memasang papan informasi kepada publik agar kegunaan Dana bisa diperlihatkan kepada masyarakat. Namun masalah ini tetap saya sampaikan kepada pak Bupati," kata Tommy Usman. (dar)

Related News