Syahirsah Pantau Banjir Di Kelurahan Pasar Baru

Cek banjir, Bupati Batanghari turun langsung memantau banjir di Kelurahan Pasar Baru. 
TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah.SY, Senin (27/11/2017) turun ke lokasi banjir yakni di kelurahan pasar Baru kecamatan Muara Bulian. Akibat hujan deras di wilayah kota Muara Bulian beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa titik seperti di jembatan gantung kelurahan pasar Baru.

Mendengar laporan dari berbagai pihak membuat bupati batanghari Ir. Syahirsah  turun dan meninjau tempat dimana banjir telah melanda jalan dan sebagian pemukiman padat  masyarakat.

Setelah meninjau jalan dan pemukiman masyarakat Bupati Batanghari langsung  melihat pintu air yang berada di jalan gajah mada tepatnya di jembatan kembar/gantung kelurahan pasar baru kecamatan muara bulian.

Pada kesempatan itu Bupati memerintahkan agar pihak PU kabupaten berkoordinasi dengan PU dan BPDB provinsi jambi bahwa jalan yang menuju ke arah belakang pasar baru rusaknya bukan diakibatkan oleh tonase kendaraan pengguna jalan melainkan disebabkan oleh bencana alam seperti  banjir saat ini.

"Seperti yang kita lihat bersama, air naik sampe bahu jalan," sebutnya.

Saat meninjau pintu air di jembatan gantung jalan gajah mada, Syahirsah merespon bahwa pengerjaan pintu air tidak sesuai peruntukkan, malah air yang dari sungai batanghari yang masuk ke pintu air dan disaat banjir rumah masyarakat yang berada ditepi sungai ikut kebanjiran padahal maksud dibangunnya pintu air agar mampu meminimalisir debit air saat banjir.

Lebih lanjut Bupati menegaskan dan memerintahkan pihak PU untuk berkoordinasi dengan provinsi untuk masalah ini.

"Pintu airnya kecil, sayo kecewa dengan pembangunan pintu air ini, disaat musim hujan seperti sekarang ini pintu air tidak berfungsi maksimal, malahan sayo takut kalau hujan beberapa hari kedepan air sungai batanghari yang masuk kedalam pintu air ini," tutupnya. (iip)

Related News