Selain Temukan Bra & CD Berwarna Kuning, Polisi Juga Temukan Fakta Baru Terhadap Penemuan 2 Mayat Di PT TPIL

TEBOONLINE.COM - Sat Reskrim Polres Tebo terus melakukan penyelidikan terkait temuan dua jasad yang sudah menjadi tulang belulang di areal perkebunan PT TPIL pada Senin (06/11) lalu.

Sebelumnya, Polisi menduga bahwa kedua jasad tersebut adalah Dona Sitorus (31) serta anaknya Niconius (4) yang hilang sejak dua pekan lalu, bersama teman yang juga tetangganya Ita Susanti (44).

Namun, hasil identifikasi di TKP, sejumlah fakta baru ditemukan yakni keduanya merupakan jasad orang dewasa.

Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat mengatakan bahwa kedua jasad tersebut merupakan jasad orang dewasa. Itu artinya, jasad tersebut bukan jasad Niconius, melainkan jasad Dona Sitorus dan temannya Ita Susanti (44).

“Hasil identifikasi kita bahwa keduanya adalah jasad orang dewasa, itu diperkuat dari hasil identifikasi dan visum serta sejumlah barang bukti yang kita temukan di TKP. Kedua jasad tersebut adalah Dona Sitorus dan Ita Susanti,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres lagi bahwa, pihaknya saat ini terus mencari keberadaan Niconius. Untuk mengusut kasus tersebut lanjut Kapolres, pihaknya akan meminta bantuan kepada Polres Bungo.

“Kita tidak hanya melakukan identifikasi di TKP saja, kita juga sudah melakukan visum luar guna mengetahui adanya kekerasan terhadap korban. Maka dari itu, untuk mengungkap penyebab kematian kedua korban dan mencari keberadaan satu korban lagi (Niconius,red) kita akan minta bantuan Polres Bungo,” sebut Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (06/11) lalu ditemukan dua jasad yang sudah membusuk dan sudah menjadi tulang belulang di areal perkebunan PT TPIL. Keduanya diduga merupakan jasad Donas Sitorus dan anaknya Niconius yang hilang sejak dua pekan lalu bersama tetangganya Ita Susanti yang pamit berbelanja ke Pasar Tebo.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannya sejumlah barang bukti di sekitar lokasi temuan mayat yakni, sepeda motor jenis Jupiter Z No Pol 5464 CF warna hijau milik korban Dona Sitorus. Selain itu, Polisi juga menemukan barang bukti berupa dompet warna hitam motif bunga yang berisikan 1 buah buku tabungan Bank BRI Simpedes nama sudah terhapus dengan nomor seri : 79745515, 1 buah KTP atas nama Dona Sitorus.

Selanjutnya, 4 (empat) lembar Uang pecahan Rp 50 ribu, satu lembar uang pecahan Rp20 ribu, lima lembar uang pecahan Rp 5000, lima lembar uang pecahan Rp 2000 dan 1 bungkus tisu kecil Merk Dekol dan 1 bungkus tisu besar merk Tessa.

Tidak hanya itu, sekitar 275 meter dari TKP, Polisi juga menemukan celana dalam warna kuning dan juga Bra yang diduga milik korban.

Saat ini, Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian keduanya dan mencari keberanaan Noconius anak dari Dona Sitorus yang juga bersama korban saat kejadian. (us)

Related News