Rio Dusun Tebing Tinggi Taseplin, Gelar Gotong Royong

TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten  Bungo, Rio bersama seluruh warga Dusun Tebing Tinggi bergotong royong membangun mesjid tua yang sudah tidak layak untuk tempat beribadah Warga, karena dengan ukuran yang tidak bisa lagi menampung banyaknya warga yang beribadah.

Mesjid yang di dirikan pada tahun 1964 ini, sudah sangat layak untuk di renovasi. Sehingga, dengan kriatifnya Rio  kini masyarakat  bersama  bergotong royong. Namun, mengingat karena membutuhkan dana yang  sangat  besar. Rio dan masyarakat Dusun Tebing Tinggi sepakat untuk bersama-sama permohonan bantuan kepada instansi terkait, seperti Departemen Agama Kabupaten Bungo dan DPRD Bungo yang membidangi dalam hal keagamaan.

Seperti yang dikatakan Rio Dusun Tebing Tinggi, Ahmad Susilo mengatakan kalau Masjid ini sudah sangat tua, sehingga Rio dan masyarakat ingin memperbaiki Masjid agar bisa digunakan masyarakat serta umat Muslim lainnya.

"Saya (Rio, red) selaku warga Dusun Tebing Tinggi, mengajak warga yang lain untuk memperbaiki Masjid ini agar bisa bermanfaat bagi umat muslim, dan masyarakat," kata Susilo.

Susilo juga menambahkan, berharap banyak dari bantuan Pemerintah agar bisa meringankan beban masyarakat dalam perbaikan Masjid Pisabilillah yang terletak di Kampung Penurun Gajah, RT.04.

"Kami selaku masyarakat, berharap banyak uluran tangan Pemerintah, seperti Instansi terkait, Departemen Agama Kabupaten Bungo dan DPRD Bungo," harap Rio. (dar)

Related News