Saturday, November 25, 2017

TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, Desmiati perwakilan Komisi III mengadakan Reses yang di kecamatan Bathin III, kelurahan Sungai Binjai.

Dalam Reses tersebut, bertujuan untuk menyerap dan mendengar langsung keluhan masyarakat, sabtu (25/11/2017). Dalam acara tersebut, juga dihadiri langsung oleh lurah Sungai Binjai dan masyarakat setempat.

Dalam resesnya, Desmiati mengatakan kepada masyarakat, bahwasanya Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) itu bukanlah orang yang berkedudukan tinggi diatas masyarakat, Akan tetapi Anggota Dewan itu digaji oleh Masyarakat, yang fungsinya untuk melayani dan menampung Aspirasi masyarakat.

Selama berlangsungnya Reses tersebut, Desmiati juga menyampaikan kepada masyarakat, akan tetap menampung aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepadanya.

“Saya akan memperjuangkan terus apa itu yang jadi keluhan dan hak masyarakat,” paparnya.

Ia juga mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti.

Disaat Resesnya berlangsung, Desmiati juga tak lupa memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Dalam acara itu, masyarakat pun turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD ke tempatnya.

"Dengan adanya kunjungan seperti ini, kami bisa bersuara menyampaikan aspirasi kami,” ucap seorang warga usai acara. (dar)