Ratusan Warga Pemayungan, Batal Demo PT LAJ

TEBOONLINE.COM - Kantor Desa Pemayungan Kecamatan Sumay, Selasa (14/11/2017) sekira pukul.11.45 Wib mendadak ramai. Pasalnya, dikantor desa tersebut ada pertemuan antara masyarakat Pemayungan yang ingin melakukan aksi unjuk rasa di kantor PT LAJ.

Dalam pertemuan itu dihadiri langsung oleh Izhar Camat sumay, AKP Argun Rohim Kapolsek Sumay, Tomson Purba Ketua LBH Citra Keadilan, Sahak tokoh lembaga adat desa Pemayungan, Sudirman Ketua BPD Pemayungan, perangkat desa dan masyarakat pemayungan.

Kapolsek Sumay Argun Rohim mengatakan, ada sekitar 100 massa yang hadir di kantor desa Pemayungan dengan tujuan melakukan unjuk rasa ke PT LAJ. "Niatan awal masyarakat ingin unjuk rasa ke PT LAJ," ujar Kapolsek.

Dari hasil pertemuan tersebut, lanjut Kapolsek, masyarakat Pemayungan membatalkan rencana unjuk rasa tersebut dan mereka mengirimkan beberapa orang perwakilan ke PT.LAJ untuk menyelesaikan masalah dengan cara mediasi.

"Mediasi dilakukan oleh perwakilan masyarakat yakni Tomson Purba Ketua LBH Citra Keadilan, Alex Nenggolan, Aldi Siregar, Sinaga, Ketua BPD Sudirman, Tokoh adat Pemayungan Sahak dan  8 orang yang lahanya kena steking oleh pihak PT.LAJ," jelasnya.

“Perwakilan dari masyarakat ini melaksanakan pertemuan dengan pihak PT.LAJ siang ini, dengan harapan permasalahan dapat terselesaikan dengan baik," tutupnya. (crew)

Related News