Proyek Pembangunan Drainase Dan Box Culvert Sungai Pinang Bungo, Disorot

Pembangunan Dreinase di Sungai Pinang Kabupaten Bungo disorot warga karena pekerjaannya
dilakukan asal - asalan. 
TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Proyek diduga dikerjakan asal-asalan kembali terjadi di Bungo, proyek saluran drainase dan box culvert yang diduga pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi yang terletak di kawasan Sungai Pinang Muara bungo, pada saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, dilihat dari pekerjaan itu, sangat asal-asalan dan terlihat jelas semen Cor pada bahu jalan sudah hancur dan berantakan.

Pada saat Teboonline.com pantau kelokasi pekerjaan, banyak warga yang sangat prihatin dan menyayangkan dari pekerjaan itu karena baru dibangun sudah hancur dan berantakan. Marlis seorang warga mengatakan, pekerjaan seperti. kurangnya pengawasan dari pihak Kontraktor sehingga pembangunan Box itu melebihi ketinggian dari badan jalan yang membuat mobil-mobil jenis Sedan sulit untuk melewati.

"Ini baru dikerjokan lah hancur,  macam mano caro kontraktornyo bekerjo apo dak diawasi, dan box culvernyo jugo terlalu tinggi melebihi tinggi jalan, kalau mobil jenis sedan gak bisa lewat sini pasti nyangkut, karna box nyo ketinggian," ungkap Marlis warga sekitar.

Bukan hanya box culvernya yang asal jadi, namun pengerjaan drainase sepanjang 500 meter lebih yang satu paket dikerjakan dengan proyek ini juga membuat pertanyaan besar masyarakat.

Seperti yang dijelaskan warga lainnya, Zakarya  selain banyak yang keropos, volume ketebalan betonnya juga di kerjakan sangat semrawut dan tidak rata.

"Coba tengok beton dindingnyo, tipis nian, kadang tebal, tidak ada yang rata betonnyo, kamipun baru menengetahui, kok ado pekerjaan yang seperti ini asal jadi, karna ingin dapat untuk besar mungkin," ungkap Zakarya.

 "Coba perhatikan slot bawahnya bang, ini bikin slot seperti menguburkan kucing aja, tarok besi langsung di cor tanpa menggunakan papan mal, apa ndak buruk hasilnya," kesal Razak warga sungai pinang.

Ia berharap agar tim teknis dari Dinas PU Provinsi Jambi bisa turun langsung cek fisiknya dan menegur  rekanan kontraktor ini, hanya saja hingga kini belum diketahui siapa kontraktor pelaksana pekerjaan ini karena dilokasi pekerjaan tidak di temukan papan proyeknya.

"Kabarnya kontraktornya dari Jambi mas. Katanya hari sabtu besok bos besarnyo mau turun ke lokasi ini," tutup Razak. (dar)

Related News