Wednesday, November 22, 2017

TEBOONLINE.COM - Untuk meningkatkan dan penguatan nasionalisme Pemuda Tebo mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga dan Kesbangpolinmas Tebo untuk memprogramkan kegiatan yang mencakup pemahaman pancasila dan wawasan kebangsaan.

Sekretaris Jendral Garuda KPP RI Pusat Adius Zaelani dengan meminta kepada Dispora dan Kesbangpolinmas dapat menggiring program penguatan nasionalisme didalam pembahasan program pemerintahan. Begitu pula dengan organisasi kepemudaan di Kabupaten Tebo, khususnya Garuda KPP RI.

"Melihat saat ini isu radikalisme dan toleransi menjadi ancaman yang dapat menyebabkan perpecahan, kami sangat berharap Dispora Tebo dan Kesbangpolinmas dapat memprogramkan kegiatan yang memuat wawasan kebangsaan," ujar Adius Zaelani.

Sementara itu, Asisten I Bupati Tebo M Hatta kepada sejumlah perwakilan pemuda dan pelajar di Kabupaten Tebo dalam acara Seminar Aku Cinta Indonesia yang diselenggarakan oleh Garuda KPP RI Tebo mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (21/11)
.
"Kami sangat berterimakasih dengan dilakukannya kegiatan ini, tentunya ini sangat membantu pemerintah," ujar M Hatta.

Sementara itu, Mochammad Farisi Dosen Universitas Jambi pada Fakultas Fisipol pada kegiatan itu mengajak pemuda secara bersama sama bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI dan dapat memberikan pemahaman rasa kecintaan akan NKRI dilingkungan masyarakat.

"Saya sangat apresiasi dengan pemuda Tebo yang hari ini menggelar acara seminar ini, dan juga kepada peserta yang dengan khusuk mengikuti kegiatan. Harapan kita apa yang di sampaikan pada kegiatan ini dapat menjadi penambah wawasan," pungkasnya. (crew)