Lagi - lagi, Bendungan Dusun Empelu Kabupaten Bungo Roboh

Bendungan Dusun Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo yang roboh. Sampai saat ini belum
ada tanda - tanda akan diperbaiki. Bendungan ini dibangun dengan menggunakan Dana Desa th 2017. 
TEBOONLINE.COM - Dam atau bendungan Dusun Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo yang dibangun dari Dana Desa tahun 2017, roboh pada Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 05.30 wib.

Pembangunan Dam tersebut biayanya mencapai hampir lebih kurang Rp 500 juta. Menurut warga setempat, sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu Dam tersebut juga pernah roboh dan ini adalah untuk yang kedua kalinya.

"Sangat disayangkankan, kok bisa roboh dan hancur,  padahal pekerjaan itu belum ada serah terima," ujar warga setempat yang tak mau disebut namanya mengaku pada Teboonline.com, Rabu (29/11/2017).

Masyarakat Dusun Empelu sangat prihatin dan kecewa atas pekerjaan itu, karena belum ada kejelasan dari Pemerintah, sudah ada 2 (dua) kali roboh pada pekerjaan tahun 2017 ini.

"Pekerjaan apa ini, belum ada kejelasan dari pemerintah, bendungan baru dikerjakan tahun ini (2017,red) sudah roboh 2 (dua) kali, ada apa," geram warga ini.

Sementara itu, Rio Dusun Empelu Marzuki saat dikonfirmasi mengakui adanya bangunan bendungan yang Roboh. Ia juga mengatakan, sudah melihat langsung kelokasi bendungan yang Roboh tersebut.

"Saya sudah melihat langsung kelokasi bendungan itu bersama BPD serta TPK Desa, namun kami akan segera memperbaiki bendungan yang roboh itu," terang Rio. (dar)

Related News