Konsumen Mengeluh, PLN Rayon Rimbo Bujang Lambat Pasang KWH Tunggakan

Tunggakan Rekening Listrik milik konsumen Sutasmaja, tunggakan tersebut sudah dibayar oleh konsumen. 
TEBOONLINE.COM - Selain dikeluhkan karena seringnya mati lampu, PLN Rayon Rimbo Bujang juga dikeluhkan dengan lambatnya pemasangan KWH milik konsumen paska KWH tersebut dibongkar atau dicabut akibat menunggak pembayaran rekening listriknya.

Konsumen tersebut atas nama Sutasmaja beralamat di jalan Yogyakarta unit 15 Kecamatan Rimbo Ilir. KWH Sutasmaja ini diputus oleh petugas PLN pada tanggal 22 November 2017 lalu dan konsumen ini pun diberikan tenggat waktu sampai tanggal 24 November 2017 agar segera melunasi tunggakan tersebut.

Kemudian sekitar 4 hari yang lalu dari berita ini dinaikan, si Konsumen membayar lunas tunggakan tersebut sebesar Rp 1.435.363, dan juga sudah membayar untuk pembelian Token listrik baru yang akan dipasang.

Saat menyelesaikan hal itu semua di kantor PLN Rayon Rimbo Bujang di Kelurahan Wirotho Agung, konsumen tersebut mendapat keterangan dari pihak PLN bahwa KWH yang baru tersebut akan secepatnya dipasang. Untuk diketahui bahwa KWH yang dicabut adalah KWH lama berbentuk piringan.

Namun, ditunggu sejak satu hari paska pembayaran tunggakan sampai pada hari ini, KWH baru tersebut tak kunjung dipasang oleh petugas PLN. Pihak konsumen sendiri pada satu hari yang lalu dari berita ini dinaikan, pernah mendatangi kantor PLN untuk bertanya kapan KWH baru dipasang. Jawaban dari pihak PLN, KWH belum dipasang karena petugas sedang dilapangan.

"Sudah saya tanyakan ke PLN dan di kantor PLN saya ketemu Satpamnya, katanya petugas sedang di lapangan semua jadi KWH baru belum dipasang," ujar Gendut, anak dari Sutasmaja mengaku pada Teboonline.com, Kamis (30/11/2017).

Gendut mendesak kepada PLN agar memprioritaskan pelayanan kepada konsumennya seperti yang terjadi pada Orang tuanya ini. Kasihan rumah orang tuanya gelap tanpa listrik, kewajiban orang tuanya selaku konsumen sudah dilakukan, tapi PLN sendiri malah tidak melayaninya dengan maksimal.

"Saya minta kepada PLN untuk secepatnya pasang KWH milik konsumen Sutasmaja, jangan diperlambat lah, kita sudah lakukan kewajiban dan berikan lah hak kami secepatnya, jangan pula kami harus bolak balik ke kantor PLN lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Rimbo Bujang Eko saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait hal itu melalui HP, tidak ada respon dengan tidak mengangkat Hpnya saat di telpon. (crew)

Related News