Jual Kebaya, Ririt Rengganis Penyanyi Kondang Solo Kecewakan Konsumen. Amik : Saya Merasa Dibohongi & Dirugikan Oleh Ririt

Ririt Rengganis. 
TEBOONLINE.COM - Penyanyi kondang Campur Sari Ririt Rengganis, selain sebagai seorang seniman di Solo, juga diketahui berbisnis baju Kebaya. Namun belakangan ini, usaha jual kebayanya sedang menemui permasalahan dengan konsumennya dan permasalahan tersebut sempat viral di Medsos.

Berbagai macam tanggapan dari Warganet pun bermunculan, ada yang membela Ririt Rengganis dan ada pula yang membela konsumen tersebut dan ada pula yang berkomentar netral.

Amik Aprilia, selaku konsumen dari Ririt Rengganis saat dikonfirmasi Teboonline.com menceritakan kisahnya pertama kali memesan orderan Baju Kebaya kepada Ririt Rengganis sampai ia merasa telah Dibohongi dan dirugikan oleh Ririt Rengganis.

"Pada Januari 2016 lalu saya pesan baju Kebaya 9 buah dengan harga Rp 2.600.000 kepada Ririt Rengganis dan baru saya kasih uang muka Rp 1 juta dan baju Kebayanya juga sudah disiapin sama dia (Ririt Rengganis_red). Untuk pelunasannya saya minta waktu lagi karena sama - sama percaya karena ini jual beli jarak jauh dan setelah lunas nanti saya minta barang baru dikirim, tahu - tahu dua bulan kemudian dari saya kasih uang muka, tanpa konfirmasi dulu ke saya, si Ririt ngasih kabar via chat BBM kalau baju Kebaya yang sudah saya panjerin itu dijual ke orang lain," ungkap Amik, Selasa (28/11/2017).

Baru dua bulan dari memberikan panjar uang muka pesanan baju Kebayanya itu yang dijual lagi oleh Ririt ke orang lain, Amik pun komplain kepada Ririt. Namun, komplainnya itu tidak direspon oleh Ririt. Amik bermaksud menanyakan apakah baju Kebaya yang dipesan dan sudah disiapkan oleh Ririt yang dijual ke orang lain ada penggantinya dengan barang yang sama.

"Saya sering sekali kirim pesan BBM ke Ririt Rengganis mau nanya tentang pesanan baju Kebaya saya itu yang dijual lagi ke orang lain, tapi enggak direspon. Kalau ada pengganti dengan barang yang sama, saya siap melunasi. Karena tidak pernah direspon pesan BBM saya, ya sudah terakhir kemarin saya pesan sama dia untuk kembalikan uang muka yang pernah saya kirim, dia sudah ngabaikan hak saya, tentunya saya ada hak untuk minta hak saya lagi," sambungnya lagi.

Kata Amik, ini bukan masalah sudah setahun atau dua tahun lamanya sejak order, jual beli ini sistem kepercayaan dan tidak ada hukumnya dan tidak ada kesepakatan adanya uang muka hangus. Jadi, apabila tidak ada solusi dalam permasalahan ini, Amik pun mengikhlaskan uang mukanya untuk Ririt Rengganis. Menurutnya, itu adalah rezeki Ririt Rengganis yang didapat dengan cara yang tidak wajar.

"Saya ikhlaskan saja uang Rp 1 juta untuk Ririt Rengganis, meskipun saya sudah dibohongi dan dirugikan," tutur Amik. Ia pun berpesan kepada Ririt agar tidak memperlakukan konsumen lainnnya seperti memperlakukan dirinya. Jangan sampai ada korban Ririt Rengganis untuk yang kedua  kalinya.

Sementara itu, Ririt Rengganis melalui pesan Messenger dikonfirmasi Teboonline.com terkait permasalahan tersebut, malah meminta Teboonline.com untuk membaca fb. "baca aja di fb sy," jawab Ririt Rengganis melalui inboknya. (crew)

Related News