Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten Batanghari Soal Foto Bugil Diduga Siswi SMP

Poto bugil di Facebook diduga siswi SMP di Kabupaten Batanghari. 
TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Sebagaimana yang telah dilansir oleh beberapa media online di kabupaten batang hari provinsi jambi beberapa waktu lalu terkait adanya beredar foto foto bugil siswi SMP yang di duga adalah siswi di salah satu SMP yang ada di kabupaten batang hari.

Dengan adanya berita tersebut maka media ini melakukan investigasi ke lapangan guna mencari informasi kebenaran adanya dugaan beredarnya foto bugil siswi SMP di media sosial beberapa waktu lalu dan juga heboh di beberapa media online.
   
Terkait hal ini Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Hari Drs.Yanwar saat di wawancarai Teboonline.com mengatakan "Kalau menurut saya alangkah baik ya kita cari tahu dulu kebenaran cerita ini apakah memang benar benar terjadi apa hanya gosip di dunia maya semata.

Karena sampai saat ini saya belum ada mendapatkan informasi yang akurat terkait hal ini dan saya juga kaget sekaligus prihatin sekali apabila permasalahan ini benar benar terjadi di sekolah sekolah yang ada di kabupaten batang hari ini," ujar Yanwar.

Dan juga mengenai adanya dugaan tersebarnya foto - foto bugil siswi SMP yang di duga adalah siswi Salah satu SMP di wilayah kabupaten batang hari, dengan ini dalam beberapa hari ini saya akan melakukan pemanggilan kepada seluruh kepala sekolah baik itu dari sekolah dasar ( SD ) Maupun dari sekolah ( SMP ).

Pemanggilan itu guna melaksanakan sosialisasi dan arahan/petunjuk kepada seluruh kepala sekolah bagaimana tata cara menerapkan ke disiplinan kepada seluruh murid agar hal hal negatif seperti ini tidak akan pernah terulang lagi di masa yang akan datang.

"Apabila benar benar terbukti permasalahan ini memang benar adanya maka saya harapkan kepada aparat penegak hukum yang berwenang agar dapat mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku. Baik itu kepada korban maupun kepada oknum yang menyebar luaskan foto foto tersebut," Kabid Dikdas menambahkan. (iip)

Related News