Heboh... Mayat Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik

TEBOONLINE.COM, MUARABUNGO - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga, Arpan awalnya saat ia hendak pergi mamacing ikan disungai pada pukul 11.55 wib.

Pada saat itu warga kaget dengan melihat sebungkus kantong plastik warna hitam yang mengapung di sungai. Dengan tidak terpikir sedikitpun, ia membuka dan sangat kaget melihat ada bayi yang masih menempel ari-ari dan ada tali pusarnya.

"Saya tidak sengaja mengambil dan membuka kantong plastik yang mengapung disungai itu, dengan kagetnya saya melihat ada bayi yang tak bernyawa lagi,akhirnya bayi itu saya bawa kerumah warga dekat sini," cerita Arpan, Jumat (17/11/2017).

Pada saat waktu yang sama, Sutrisno Ketua RT setempat juga kaget setelah mendapatkan informasi dari warga yang menemukan bayi berjenis laki-laki yang telah dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggungjawab didalam sebuah kantong plastik berwana hitam.

”Saya sangat kaget saat mendapatkan informasi dari warga karena telah menemukan mayat bayi laki-laki didalam kantong plastik yang mengapung di sungai. Akhirnya kami langsung memberi tahu hal ini kepada Bhabinkamtibmas setempat supaya diusut lebih lanjut," ungkap Sutrisno.

Pada saat Kasat Reskrim Bungo AKP. Afrito M.Macan, S.IK dimintai keterangan terkait penemuan mayat bayi tersebut mengatakan, memang ada laporan dari warga yang menemukan mayat bayi jenis kelamin laki-laki yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

”Memang benar, tadi ada warga yang melapor atas penemuan mayat bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Kuat dugaan bayi ini merupakan hasil dari hubungan gelap, yang tidak mau bayi tersebut hidup akhirnya dibuang ke sungai,” ungkap Afrito.

Afrito juga menambahkan, saat ini mayat bayi tersebut telah dibawa ke RSUD H.Hanafie Muara Bungo, guna untuk dilakukan idetifikasi serta bahan penyelidakan lebih lanjut.

“Kami akan terus usut kasus ini, biar bisa terungkap cepat, siapa pelaku yang telah tega membuang mayat bayi yang tak berdosa tersebut,” tambah Afrito. (dar)

Related News