Gelar Paripurna, DPRD Tebo Setujui 6 Perda

Bupati Tebo H Sukandar, Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, Wartono Triyan Kusuma dan Syamsurizal
menyanyikan lagu kebangsaan. 
Anggota DPRD Tebo serius mengikuti pengesahan 6 Ranperda. 
TEBOONLINE.COM - DPRD Kabupaten Tebo, Rabu (6/11/2017) menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Rapat Akhir Fraksi Terhadap Nota Pengantar 6 Ranperda Tentang Perubahan Perda Tebo Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Anggota DPRD Tebo yang hadir. 
Wartono Triyan Kusuma sampaikan pandangan - pandangan fraksi. 
Kemudian, Pencabutan Perda Tebo Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Izin Usaha Pertambangan Bahan Galian Golongan C, Pencabutan Perda Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Usaha Tambang Mineral dan Batu Bara, Badan Permusyawaratan Desa, Pedoman Pembentuk Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa dan Pengangkatan Perangkat Desa, RPJMD Tahun 2017-2022.

Sekda, Staf ahli dan asisten hadir pada sidang. 
Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto yang dihadiri oleh Bupati Tebo H Sukandar, Sekda dan Staf Ahli serta unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu, Kepala PDAM serta undangan ASN lainnya.

Undangan dari Unsur Forkompinda. 
Wakil Ketua DPRD Tebo Wartono Triyan Kusuma, sebagai Jubir yang mewakili seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tebo menyampaikan pandangan fraksi. Wartono mengatakan bahwa Rancangan Perda Tebo Tahun 2017 adalah dokumen publik, pembahasan Rancangan Perda ini dilakukan benar - benar sesuai mekanisme dan aturan yang ada sehingga bisa diterima seluruh masyarakat Tebo

OPD mengikuti sidang Paripurna 6 Ranperda. 
Terhadap Rancangan Perda ini DPRD Tebo membahas dan melakukan pembicaraan melalui bagian hukum maupun instansi terkait, berdasarkan pembahasan dapat disampaikan beberapa catatan.

Undangan ASN yang hadir. 
Fraksi Golkar, terkait Ranperda setelah melalui proses yang panjang akhirnya dapat menerima, Fraksi PDI Perjuangan menyatakan dapat menerima dengan beberapa catatan, Fraksi Demokrat memberikan banyak catatan dan kritikan, Fraksi Gerindra dapat menyetujui, Fraksi Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa juga turut menyetujui.

Serah terima berita acara 6 Ranperda yang disetujui oleh DPRD Kabupaten Tebo. 
Usai Wartono menyampaikan pandangan - pandangan fraksi, Ketua sidang Agus Rubyanto menanyakan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Tebo yang hadir pada sidang tentang setuju atau tidak jika 6 Ranperda tersebut disetujui menjadi Perda, secara serentak anggota DPRD menjawab setuju.

Sementara itu, Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya berharap dengan disetujuinya 6 Ranperda menjadi Perda Tebo, kita semua berharap percepatan pembangunan Kabupaten Tebo dapat terlaksana mengingat saat ini sudah masuk Triwulan ke empat.

"Dengan 6 Perda ini dapat menjadi acuan pembangunan dan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan waktu. Saya atas nama Pemkab Tebo mengucapkan teirma kasih kepada DPRD Tebo yang telah memberikan masukan terhadap Ranperda ini dan harapan kami DPRD Tebo dapat bekerja sama ke depan membangun Tebo dengan baik," ucap Sukandar. (adv/crew)

Related News