Thursday, November 23, 2017

Area persawahan milik warga yang diterjang banjir. 
TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Dengan cuaca yang buruk seperti sekarang ini yang diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi, Sungai Batanghari pun ikut meluap naik sehingga genangan air mulai memasuki lahan perkebunan masyarakat.
 
Akibat nya beberapa lahan perkebunan sayur masyarakat di salah satu desa di kecamatan Muara Bulian kabupaten Batanghari mulai di genangi air, terkait hal ini salah satu petani sayur warga masyarakat desa olak kecamatan Muara Bulian yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan.

Kebun sayur milik warga Batanghari terendam banjir, kondisi ini memicu lemahnya perekonomian warga. 
Kami merasa sangat kecewa dengan keadaan seperti ini namun ini lah resiko yang harus kami terima sebagai petani sayur di pinggiran sungai batang hari," ujarnya pada Teboonline.com.

"Sebelum nyo kami dak nyangko nian kalau aek sungai batang hari ko bakal naik secepat iko, mano sayuran yang kami tanam hampir bisa di panen tapi apo lah dayo kini sayuran ini sudah terendam dan di genangi aek sungai batang hari jadi mau dak mau, ikhlas dak ikhlas yo kami jadi gagal panen di buat nyo," ungkap salah seorang petani sayur di desa olak kecamatan Muara Bulian.
   
Ditempat terpisah terkait hal ini Kepala Desa Olak Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Sumardi saat diwawancarai Teboonline.com terkait bagaimana langkah - langkah pemerintahan desa tersebut dalam menangani atau membantu petani yang gagal panen akibat luapan air sungai batang hari, tidak dapat ditemui karena sedang tidak berada di kantor/balai desa karena sedang ada urusan di kecamatan. (iip)