Dikuatirkan Tak Selesai Pekerjaan 3 Proyek Jembatan, Ini Dia Tanggapan Hendry Nora

Sedang dikerjakan, proyek jembatan jalan desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu. 
TEBOONLINE.COM - Kabupaten Tebo pada tahun 2017 ini menganggarkan pembangunan jembatan sebanyak 4 titik yang tersebar di 4 desa dimana satu titik jembatan tersebut senilai kurang lebih Rp 4 Milyar. Namun sayangnya, satu titik jembatan tersebut batal dikerjakan pada tahun ini.

Proyek jembatan yang seyogyanya dikerjakan pada tahun ini dimana lokasinya berada di jalan desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang dan saat ini kondisinya putus total, batal dikerjakan oleh Dinas PU Kabupaten Tebo dengan alasan tidak ada pemenang lelang dalam tendernya dan mepetnya waktu pelaksanaan kerja dengan akhir tahun.

Sementara itu, 3 titik jembatan lainnya yakni di 3 desa diantaranya desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, desa Pemayungan Kecamatan Sumay dan SP 6 Kecamatan Serai Serumpun, tetap dikerjakan dengan alasan ada pemenang lelang dalam tendernya.

Sementara, waktu mulainya pekerjaan 3 proyek jembatan tersebut sudah terbilang mendekati masa akhir tahun, akhirnya muncul pula beragam tanggapan dari masyarakat Kabupaten Tebo tentang bagaimana nanti hasil pekerjaan proyek tersebut.

Apakah akan selesai dikerjakan sampai akhir tahun 2017 ini atau tidak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo Hendry Nora pun angkat bicara. Ia optimis bahwa pekerjaan proyek 3 jembatan di 3 desa akan selesai pada tahun ini.

"Saya yakin, pekerjaan pembangunan 3 jembatan akan rampung tahun ini, karena sekarang pekerja sedang bangun Cor bagian bawah, kalau sudah siap baru pekerjaan bagian atas dan itu bisa cepat selesai dikerjakan," ujar Hendry Nora dengan yakin.

Ketika Teboonline.com bertanya seandainya tidak rampung pekerjaan jembatan tersebut sampai ujung Desember tahun ini, Hendry Nora bilang bahwa pekerjaan akan tetap terus dilanjutkan karena jembatan memang sangat dibutuhkan sebagai jalan penghubung dan transportasi masyarakat.

"Pekerjaan akan tetap dilanjutkan meskipun sudah habis tahun, jalan adalah akses vital yang sangat dibutuhkan masyarakat," pungkasnya lagi.
Saat ditanya tentang projek 3 jembatan tersebut, Hendry Nora belum tahu persis berapa persentase realisasi pembangunan jembatan tersebut sampai pada hari ini, Selasa (28/11/2017).

"Saya belum tahu persis perkembangannya, nanti saya tanya dulu ke PPTKnya ya," ujar Hendry Nora saat dikonfirmasi Teboonline.com via HP. (crew)

Related News