Dikerjakan CV Rizky Jaya Abadi, Proyek Dreinase Di Perumahan Grand Residen Rimbo Bujang Terkesan Asal - asalan

Saluran Dreinase yang dikerjakan CV Rizky Jaya Abadi di Perumahan Grand Residen Rimbo Bujang,
dilihat dari hasil pekerjaannya kurang maksimal. 
TEBOONLINE.COM - Inilah akibatnya apabila Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lemah pengawasan terhadap realisasi anggaran salah satunya dalam bentuk proyek. Seperti yang terjadi pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tebo.

Karena lemah pengawasan pun akhirnya berakibat pada amburadulnya pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan. Salah satu contoh adalah pada proyek pembangunan Dreinase di Perumahan Grand Residen Rimbo Bujang beralamat di jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Dilokais, terpasang papan nama proyek namun hanya tertulis program, kegiatan, lingkup pekerjaan dan nama rekanan yang melaksanakan yakni CV Rizky Jaya Abadi yang beralamat di jalan Lintas Tebo - Bungo.

Namun, point penting yang harus ditulis pada papan nama proyek tersebut agar masyarakat tahu dari mana asal proyek, anggaran proyek, volume pekerjaan dan Nomor kontrak malah tidak ditulis. Bahkan, penulisan alamat tempat proyek tersebut dikerjakan pun salah yakni jalan Sultan Thaha yang seharusnya jalan Sultan Hasanudin.

Terkait kwalitas hasil pekerjaan, pantauan Teboonline.com dilapangan menyebutkan, terlihat jelas bangunan Dreinase tersebut lebih banyak Pasir dibandingkan adukan Semen. Kemudian pada pemasangan Plang yang mengaitkan antara dinding Dreinase, besinya tidak dianyam dan tidak di cincin dan hanya diletakkan saja kemudian di cor semen.

Menurut salah seorang pekerja dilokasi mengaku pada Teboonline.com, Plang yang sudah terpasang di Dreinase, sempat dibongkar kembali dan rekanan diminta oleh pihak pengawas membangun kembali Plang tersebut.

"Besi tulangnya kan ga pake besi Cincin di plang, makanya disuruh bongkar lagi, ini lagi kita bongkar," aku pekerja ini mengaku saat ditanya Teboonline.com beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Bupati Tebo H Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait realisasi proyek APBD Tebo tahun 2017 yang terkesan asal - asalan menegaskan bahwa pihaknya akan turun langsung cross cek ke lapangan.

"Dalam waktu dekat kami akan turun cek fisik pekerjaan tahun 2017 ke seluruh kecamatan," tutur Bupati usai menghadiri sidang Paripurna pengesahan 6 Ranperda Tebo. (crew)

Related News