Dihujani Satu Malam, Lintas Tebo - Rimbo Putus

Akibat curah hujan tinggi, Box Culvert di jalan desa Purwoharjo Rimbo Bujang putus. 
TEBOONLINE.COM - Diguyur hujan deras selama satu malam pada Sabtu Malam (25/11), Box Culvert Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang putus total, akibatnya pengendara khususnya roda Empat dari Rimbo Bujang dan sekitarnya kearah Pal 12 Tebo harus berputar arah untuk mencari jalan alternatif.

Pantauan Teboonline.com dilokasi putusnya bos Culvert, warga sekitar terpaksa kembali membangun jalan darurat yang sebelumnya juga pernah dilakukan penimbunan agar kendaraan roda dua tetap bisa melaluinya.

Jalan yang putus tersebut adalah lintas Tebo - Rimbo Bujang, akses paling vital masyarakat untuk menuju Ibukota Kabupaten Tebo. Setiap harinya, selain masyarakat biasa, para pejabat Pemerintah Kabupaten Tebo juga menggunakan jalan tersebut untuk menuju kantor Pemerintahan di Pal 12 Tebo Tengah.

Untuk Diketahui, Dari 4 paket proyek pembangunan jembatan di empat Kecamatan di Kabupaten Tebo yang sudah dianggarkan pada tahun 2017 ini, satu paket terpaksa batal dikerjakan. Pasalnya, pada saat proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP), lelang tersebut tidak ada pemenangnya. Hal ini dikatakan oleh Hendri Nora Kepala Dinas PUPR Tebo.

Dijelaskannya, satu satu paket yang batal dikerjakan tersebut adalah proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Sementara itu, tiga paket lainnya yang sudah ada pemenang lelangnya dan dikerjakan pada tahun ini adalah pembangunan jembatan desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, SP 6 Serai Serumpun dan pembangunan jembatan di Pemayongan Kecamatan Sumay.

“Untuk paket proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo, tidak ada pemenang lelangnya di ULP. Jadi terpaksa kita batalkan meskipun sudah dianggarkan sekitar 4 M pada tahun ini dan akan dianggarkan lagi pada tahun depan,” ujar Hendry Nora Beberapa waktu yang lalu. (crew)

Related News