Dianggap Kasus Terbesar Selama 2017: Polda Jambi & Dua Polres Tetangga, Back Up Ungkap Kasus Penemuan Dua Mayat Di PT TPIL

Polisi gunakan anjing pelacak untuk ungkap kasus penemuan dua mayat di kawasan PT TPIL. 
TEBOONLINE.COM – Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Kabupaten Tebo dihebohkan dengan adanya penemuan dua sosok mayat yang sudah menjadi tengkorak di kawasan PT TPIL. Kasus penemuan 2 jasad manusia yang sudah jadi tengkorak di Kabupaten Tebo ini adalah kasus terbesar selama tahun 2017, kasus ini menyita banyak perhatian masyarakat. Untuk mengungkap kasus heboh tersebut, jajaran Polres Tebo mengupayakan segala cara.

Hingga Rabu (8/11/2017), Kepolisian Resort Tebo di back up Polda Jambi serta bekerjasama dengan Kepolisian Resort Bungo dan Merangin mengumpulkan semua bahan bukti serta keterangan dari saksi-saksi.

Selain itu, Polres Tebo juga meminta bantuan dari personil K9 Polres Bungo untuk ikut mengungkap kasus  yang menewaskan Ibu serta anak warga perumahan Mess PT Tebo Plasma Inti Lestari (TPIL) Tebo.

Dalam pengungkapan ini, Personil K9 Polres Bungo menurunkan anjing pelacak untuk membongkar kasus ini. Selain melakukan olah TKP ulang dilokasi penemuan jasad, Polres Tebo juga melakukan gelar perkara di Mapolres Tebo.

Gelar perkara untuk mengoptimalkan pengungkapan kasus ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat yang dihadiri oleh Petinggi Polda Jambi serta seluruh jajaran petinggi Polres Tebo.

“Kita terus mengoptimalkan pengungkapan kasus temuan jasad di PT TPIL, selain terus mengecek ke TKP, kita juga memeriksa beberapa saksi. Untuk mengoptimalkan pengungkapan tersebut, kita juga melibatkan personil K9 Polres Tebo dengan menurunkan anjing pelacak,” ungkap Kapolres saat usai gelar perkara di aula Polres Tebo, Rabu (8/11/2017).

Saat ditanya sudah sampai dimana proses penyidikan, Kapolres menegaskan, belum bisa memberikan klarifikasinya karena seluruh unit masih bekerja dan Pulbaket juga belum semuanya tuntas didapat.

“Kita belum bisa memberikan konfirmasi soal kinerja pengungkapan saat ini, doakan saja agar semuanya secepatnya bisa terungkap,” ujar Kapolres.

Pada hari Senin (6/11/2017), warga perkebunan PT TPIL digemparkan dengan penemuan 2 jasad manusia yang sudah menjadi tengkorak. Jasad tersebut diduga adalah warga Mess PT TPIL yang hilang secara misterius diakhir bulan Oktober 2017 lalu. Diduga jasad tersebut adalah Dona Sitorus (30) dan anaknya Niconius Iraldo Simbolon (4) yang dilaporkan oleh Ridwan Simbolon pada 26 Oktober 2017 lalu. (crew)

Related News