Desember Mendatang, Sukandar Bakal Rombak Kabinet

TEBOONLINE.COM - Guna memaksimalkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Tebo bakal melakukan penyesuaian dengan perombakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada akhir tahun 2017.

Bupati Tebo, H. Sukandar, Jum’at (04/11) kemarin mengatakan, bahwa pada akhir tahun ini akan dilaksanakan perombakan, hal ini guna untuk mengevaluasi kinerja OPD.
“Perombakan OPD ataupun ASN lainnya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini,” ujar Sukandar.

Namun, H. Sukandar belum mau menyebutkan secara terang-terangan tentang OPD mana saja yang akan dirombak. Menurutnya evaluasi yang dilakukan sesuai dengan landasan hasil kerja selama ini.

“Kita akan berkomunikasi dengan Baperjakat dulu, untuk melakukan pemantauan terhadap OPD ataupun ASN lainnya,” kata Bupati.

Dirinya juga mengatakan, bahwa punya penilaian tersendiri dalam evaluasi nantinya, seperti temuan BPK-RI dan juga serapan anggaran OPD yang dipimpin.

“Nanti akan saya lihat hasil dari baperjakat, indikatornya gimana, catatan-catatan seperti apa. Yang jelas salah satu indikatornya adalah tindak lanjut temuan BPK, dan serapan anggaran,” jelasnya.

Lanjut Sukandar, jika seandainya serapan anggarannya tidak bagus dan juga kemudian temuan BPKnya tidak ditindaklanjuti, 6 bulan ini akan kita jadikan bahan evaluasi, dan bisa-bisa akan diganti.

“Yang jelas indikatornya adalah Temuan BPK dan juga serapan anggaran,” pungkasnya. (crew)

Related News