Debit Air Sungai Batanghari Terus Naik, Ini Tindakan BPBD Batanghari

TEBOONLINE.COM, BATANGHARI - Tercatat pada jari ini Senin 27 November 2017 Ketinggian debit Air sungai batang hari semakin Naik yang mana pada hari Minggu 26/11/2017 kemarin ketinggian debit Air sungai batang hari sesuai Dengan BMKG Provinsi Jambi Melalui BPBD kabupaten batang hari itu mencapai 27 cm pukul 07 pagi 153 cm.

Dan pukul 17.30 sore sudah mencapai 180 cm dan pada hari Senin 27/11/2017 hari ini pukul 07 pagi ketinggian debit air sudah mencapai 215 cm.
   
Terkait hal ini Kepala pelaksana BPBD kabupaten Batanghari Nazhar.S.Pd melalui Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Batang hari Syamral.S.E. saat di wawancarai Teboonline.com mengatakan, "Status ketinggian air sungai Batanghari sementara ini menurut perkiraan BMKG provinsi debit air sungai Batanghari akan terus naik. Dan kami sudah mengirim beberapa perahu untuk membantu masyarakat di desa Singkawang kecamatan Muara Bulian yang sekarang sudah terendam banjir," ujarnya.
 
"Dan kami dari pihak BPBD Kabupaten Batang hari besok pagi akan melaksanakan rapat terkait akan ditempatkannya posko posko penjagaan di setiap kecamatan dengan tujuan untuk dapat membantu posko kabupaten," Syamral menambahkan.
   
"Dan berdasarkan prediksi BMKG Provinsi Jambi melalui BPBD kabupaten Batang hari sesuai dengan curah hujan yang kian meningkat dan ketinggian debit air sudah semakin meningkat hingga 215 cm/pukul 07.00 Wib. Berkemungkinan akan terjadinya bencana banjir sama dengan Bencana banjir pada awal tahun 2017 dahulu," tutur Syamral S.E. (iip)

Related News