Anggaran Pembangunan Taman Tanggo Rajo 2018, Dipangkas

Taman Tanggo Rajo. 
TEBOONLINE.COM - Rasionaliasi anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat berdampak pada berkurangnya porsi anggaran kegiatan yang dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pemkab Tebo melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo yang semula mendapatkan alokasi DAK sebesar Rp 3,2 Milyar di tahun 2018 untuk pembangunan sejumlah fasilitas di Taman Tanggo Rajo dipastikan akan berkurang dari jumlah awal.

Hal itu dikatakan Kadis Porapar, Mardiansyah ketikan dikonfirmasi sejumlah awak media Kamis (16/11). Dirinya mengatakan bahwa untuk Taman Tanggo Rajo Tebo, Pemkab Tebo hanya mendapatkan alokasi dari DAK sebesar Rp 1,26 Milyar.

"Ya, awalnya memang sebesar Rp 3,2 Milyar, tapi karena rasionaliasi anggaran dari pusat, jadi untuk Tanggo Rajo hanya tinggal Rp 1,26 Milyar," ujar Mardiansyah.

Dijelaskan Mardiansyah, pada awalnya Disporapar Tebo sudah merencanakan pembangunan sejumlah fasilitas Tanggo Rajo dengan anggaran Rp 3,2 M. Tapi karena ada perubahan, maka pihaknya akan melakukan pembahasan lagi soal kegiatan yang akan dilaksanakan di tanggo rajo nantinya.

"Sebelumnya kita berencana membangun fasiltas seperti menara pandang, pusat informasi, panggung seni dan pagar batas. Tapi dengan adanya perubahan anggaran itu kita akan rapatkan lagi kegiatan mana yang akan kita laksanakan," sebutnya.

Yang jelas kata Mardiansyah, Disporapar lebih fokus pada kegiatan yang sifatnya prioritas.(crew)

Related News