Wooow... Pemkab Tebo Nunggak Bayar listrik Capai Rp 2 Milyar

TEBOONLINE.COM - Tunggakan pembayaran tagihan rekening listrik tidak hanya terjadi kepada warga biasa sebagai pelanggan PLN, rupanya tunggakan pun terjadi pada lembaga Pemerintahan yakni Pemda Tebo.

Pasalnya, terhitung dari Januari 2017 hingga sekarang total tunggakan listrik Pemda Tebo mencapai Rp 2 miliar. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah Tebo, Nazar Efendi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/10/2017).

"Iya, informasi tunggakan listrik ini sudah saya terima dari Dinas Perkim, dan ini akan kita selesaikan menggunakan anggaran ABT. Ini juga sudah kita bahas sebelumnya," ungkap Nazar.

Kendati demikian Nazar sangat menyayangkan sikap PLN, diakhir pembahasan ABT pihak PLN tiba-tiba menyampaiakn laporan jika Pemda pada tahun sebelumnya masih meninggalkan tunggakan listrik.

"PLN Tiba-tiba ngasih laporan tunggakan listrik pemda tahun sebelumnya. Pembahasan ABT sudah selesai. Kalau mekanismenya tetap kita lunasi, tapi tunggu pembahasan berikutnya," terangnya.

Disampaikan Nazar sedikitnya sisa tunggakan listrik pemda tahun sebelumnya mencapai Rp 500 juta. Kendati demikian pemda berjanji bakal menyelesaikan seluruh tunggakan listrik kepada pihak PLN.

Sementara itu saat disinggung soal kewajiban PLN terkait pajak penerangan lampu terhadap pemda Nazar bilang sejauh ini tidak ada masalah. "Pajak PLN ke Pemda bagus tidak ada masalh," tutupnya. (us)

Related News