Saturday, October 7, 2017

TEBOONLINE.COM - Warga binaan Lapas Muara Tebo digegerkan dengan adanya aksi salah satu Narapidana melakukan percobaan bunuh diri. Salah seorang napi di lapas kelas II B Muara Tebo, melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara meminum cairan pembersih lantai jenis Soklin dalam botol Aqua ukuran sedang.

Napi tersebut adalah Kristiyan Widana (27) warga Rimbo Bujang, salah satu narapidana pada kasus perlindungan anak. Kronologisnya, terjadi pada hari Sabtu (07/10/2017) sekitar pukul 11:30 wib berawal pada saat korban ingin melakukan aksi bunuh diri di dalam kamar mandi lapas kelas II B Muara tebo.

Kejadian tersebut diketahui oleh sesama napi dan melihat korban sudah tergeletak didalam kamar mandi, mendapati korban tergeletak, napi lainnya langsung melaporkan kejadian itu ke petugas lapas.

Atas laporan tersebut petugas piket langsung melakukan pengecekan dikamar 7 blok A dan mendapati korban sudah tergeletak didalam kamar mandi, selanjutnya korban dibawa ke klinik lapas dan mendapatkan pertolongan.

Terkait hal ini, Kasubsi Perawatan Lapas Muhibudin, membenarkan atas kejadian tersebut, korban sempat kita rawat di klinik lapas kelas II B, Muara tebo.

"Dari hasil pemeriksaan korban keracunan cairan pembersih lantai jenis soklin, dalam keadaan muntah, lemas, pusing, napas sesak dan kesadaran korban menurun," katanya.

Sementara, sekitar pukul 14.00 wib korban langsung di bawa ke RSUD Sultan Thaha Saifudin Muara tebo untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.
Atas kejadian ini, salah satu dokter jaga di RSUD Tebo, dr. Zefri, membenarkan adanya korban keracunan salah satu narapidana kelas II B Tebo.

"Ya benar, ada korban keracunan dari lapas. Setelah dilakukan perawatan di RSUD kondisinya sudah mulai membaik," ujarnya. (us)