Ribuan Santri Ikuti Kirab Hari Santri Nasional Ke 3 Di Rimbo Bujang

Ribuan Santri mengikuti Kirab dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke III di Rimbo Bujang. 
TEBOONLINE.COM - Minggu pagi (22/10) sekitar pukul 08.30 WIB, kawasan jalan utama Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang mendadak dipenuhi para Santri. Mereka, datang dari berbagai macam Pondok Pesantren yang tersebar di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

Tidak hanya santri dari Pondok Pesantren, Santri dari TPQ dan lembaga sekolah Islam diluar pondok pesantren pun turut hadir mengikuti kirab dalam rangka meramaikan dan memperingati Hari Santri Nasional ke III.

Pantauan Teboonline.com dilapangan, peserta Kirab Hari Santri Nasional ke III yang rutenya dimulai dari MTS Nurul Jadid, jalan Sultan Thaha, jalur dua dan finish di halaman Masjid Agung Al Huda Wirotho Agung, mencapai ribuan.

Usai mengikuti Kirab, para Santri pun mengikuti gelaran pengajian di halaman Masjid Al Huda yang dihadiri oleh Ulama, tokoh agama, para pimpinan Pondok Pesantren serta para Ustad dan dihadiri pihak Kemenag Tebo serta unsur Muspika.

"Alhamdulillah banyak sekali peserta Kirab Hari Santri Nasional ke 3 ini dari tahun kemarin, mudah - mudahan tahun mendatang bisa lebih meriah lagi," ujar KH, Rifai Abdullah, pimpinan Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang pada Teboonline.com. (us)

Related News